Isu Ahok Menjadi Menteri, Presiden Jokowi: Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta

Belakangan berkembang isu reshuffle kabinet, terkait Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Isu Ahok menjadi menteri, yang akan diangkat dalam waktu dekat oleh Presiden Jokowi, ramai diperbincangkan oleh publik.

Namun, hal tersebut dibantah oleh Presiden Joko Widodo, saat ditanya oleh wartawan terkait kemungkinan Ahok menjadi menteri, anggota kabinet kerja. Presiden menjelaskan bahwa hingga saat ini Ahok masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini sampai Oktober (2017),” terang Presiden Jokowi kepada awak media setelah meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Nusantara, Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Cipulus Purwakarta, Jawa Barat, Selasa sore, 25 April 2017.

Selain itu, Presiden Jokowi menegaskan bahwa pihaknya tidak ada perombakan kabinet atau menteri dalam waktu dekat ini. “Tidak ada. Hari ini tidak ada reshuffle. Minggu ini enggak ada. Bulan ini juga enggak ada,” tegas Presiden.

Saat ditanyakan terkait evaluasi kinerja para menteri, Presiden menjelaskan bahwa evaluasi menteri selalu dilakukan setiap minggu, setiap bulan. “(Hasilnya) baik-baik saja,” tandasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR