Di Jawa Tengah Partai Gerindra Resmi Mengusung Sudirman Said

Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra hari ini Rabu (13/12/2017) mengumumkan keputusan Partainya untuk Pemilihan Gubernur Jawa Tengah. Di kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Prabowo menjelaskan, Partai Gerindra resmi mengusung Sudirman Said, sebagai gubernur Jawa Tengah.

“Setelah berembug akhirnya kita putuskan, di Jawa Tengah kami mencalonkan Sudirman Said sebagai Calon Gubenur,” ujar Prabowo.

Pengumuman ini sudah dinantikan awak media, setelah kemarin diberitakan bahwa Prabowo akan mengumumkan langsung Calon Gubernur Jawa Tengah dari partai Gerindra, pada hari ini di kediamannya. Bahkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra-Sugiono, mengingatkan agar masyarakat tidak berspekulasi dan menunggu pengumuman hari ini.

“Keputusan baru diambil besok (berarti hari ini red), dan akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di kediaman beliau, Jl. Kertanegara,” kata Sugiono di Jakarta, kemarin (12/12/).
Keputusan Partai Gerindra untuk mengusung mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said sebagai calon gubernur Jawa Tengah, menurut Prabowo sudah dipertimbangkan dengan matang. Pertimbangan itu bahkan juga mendengar aspirasi dan masukan dari struktur partai di Jawa Tengah.

“Kami turun ke daerah dan mengetahui selain Sudirman, Ferry Juliantono juga masuk dalam seleksi terbaik bakal calon gubernur Jawa Tengah,” kata Prabowo.

Prabowo lalu menjelaskan, Sudirman akhirnya dipilih karena Ferry dibutuhkan untuk tugas lain. Dan dirinya telah berbincang dengan Ferry terkait keputusan tersebut, dan Ferry mendukung penuh Sudirman Said agar menang di Jawa Tengah.

Sudirman Said juga ditugaskan untuk mencari calon wakilnya, calon wakil gubernur yang memiliki kompetensi dan integritas.

“Kami berikan tugas kepada Pak Sudirman Said mencari wakil yang kuat, membentuk organisasi pemenangan, dan memantapkan koalisi. Untuk koalisi Jawa Tengah bisa dikatakan mantap,” lanjut Prabowo.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR