Jelang Bulan Puasa, Program Ramadhan RTV : Indahnya Cinta Ramadhan Diluncurkan

Menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan, seluruh stasion tv di Indonesia berlomba menyiapkan program baru demi memenuhi kebutuhan pemirsanya.Termasuk RTV – Rajawali Televisi, yang jauh-jauh hari telah mengumumkan sejumlah acara, yang dipaket dalam Program Ramadhan RTV  yang bertajuk ‘Indahnya Cinta Ramadhan’.

“Pada bulan yang baik ini, kami ingin memberikan suasana yang mendukung, agar ummat Islam kebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa,” tandas Artine S. Utomo, Direktur Utama RTV dalam keterangan pers-nya.

Nilai-nilai positif menjadi sajian utama Program Ramadhan RTV yang menghadirkan 14 program yang mengisi saat sahur dan menjelang berbuka puasa., yang terdiri atas program khusus puasa, program hiburan dan olah raga. “Sebagai tv keluarga, kami mengedepankan program yang berorientasi pada keluarga dan ke-Indonesiaan, dan ini yang lebih penting, kami berpihak pada anak-anak Indonesia,” terang Yenny Anshar, VP Programming RTV, dalam acara peluncuran program ramadhan RTV di JS Luwansa Hotel, Jakarta, (12/5).

Keberpihakan pada anak-anak, menjadi perhatian khusus dalam mengemas program untuk waktu jelang buka puasa, saat makan sahur dan pagi hari sebelum beranjak ke sekolah. Menurut Yenny, ini semata-mata  untuk memberikan suasana kondusif bagi anak-anak agar lebih fokus untuk belajar mengenal Islam dengan baik. Sementara untuk kalangan dewasa agar lebih khusyuk dalam menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya. Rangkaian acara tersebut antara lain, ‘Berkah Ramadhan’. Sebuah acara variety show yang menggabungkan acara reguler anak-anak, ‘Dubi Dubi Dam’ dan ‘Fun Time’, yang disiarkan secara langsung setiap hari Senin-Jumat, pukul 16.15 WIB.

“Acara ini sangat fun, selain nyanyi-nyanyi, juga ada kegiatan kreatifitas dan cerita-cerita yang menyenangkan, yang menemani teman-teman sevelum buka puasa,” kata Rona Mentari, salah satu remaja pengisi acara bersama host anak-anak lainnya, Cleopatra, Rio Indrawan, Cyra, Jane dan Khadijah.

Program yang juga pas dan pantas ditonton oleh anak-anak Indonesia, yang jumlahnya mencapai angka 80 juta jiwa, adalah ‘Zona Ceria: Kisah Teladan Nabi’. Tayangan dalam bentuk animasi tersebut, merupakan program yang mengajak anak-anak untuk belajar tentang kebajikan melalui kisah para nabi.

“Kami ingin agar anak-anak Indonesia mendapatbtayangan yang bergizi, bukan hanya pada bulan puasa saja, tapi pada setiap hari, anak-anak Indonesia disuguhkan dengan acara yang mencerdaskan mereka, baik secara ilmu pengetahuan, utamanya secara moral agama,” simpul Yenny Anshar, yang mengakui bahwa program yang dikemas berbasis data statistik dan hasil riset internal RTV.

Adapun program lainnya, antara lain adalah ‘Kalam’, program Kajian Islam, yang digelar setiap Sabtu dan Minggu, pukul 12.30 WIB. Program belajar rentang persoalan keseharian dari sudut pandang Islam, bersama host Dwi Andhika, dan nara sumber dari komunitas-komunitas yang tumbuh ditengah masyarakat.

“Ini pengalaman pertama saya, jadi host acara religi. Deg-deg an, karena selama ini, saya terbiasa dengan acara yang heboh dan seru-seruan. Tapi, saya bersyukur karena disini saya juga sembari belajar agama,” aku Dwi Andhika, yang sepakat jika program televisi berpihak pada anak-anak.

Acara lainnya adalah ‘Keranjang Tabungan Akhirat’ bersama Ustadzah Qurotta A’Yun dan Yadi Sembako. Sebuah program infak dan sedekah yang disiarkan secara langsung dari Thamrin City.

‘Emen Anak Prsantren’, sebuah drama komedi bernuansa religius, dengan tokoh sentralnya Akri ‘Patrio’.

Akhirnya bisa dimaklumi, bahwa semangat dalam merancang program televisi, yang peduli dan berpihak pada anak-anak, merupakan semangat yang besar dan penuh harapawan untuk melihat wajah masa depan Indonesia yang lebih baik dan cemerlang.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR