Jokowi Didoakan Ulama Untuk Kuat Memimpin Bangsa


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Silaturahmi Nasional Ulama dengan tema “Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa” di Econvention, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu siang tadi (12/11/2016). Acara ltersebut dihadiri oleh ulama, kyai dan jemaah, yang sudah memenuhi ruang Econvention sejak pagi hari.

Kedatangan Presiden disambut dengan lantunan selawat Badar. Dan tampak sudah datang sebelumnya Menteri Sekertaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri. Jokowi berjalan menuju panggung yang sudah disiapkan, yang letaknya di depan, dengan posisi menghadap ke arah jamaah. Sepanjang menuju panggung, Jokowi menyalami mereka yang hadir dan bersila bersama-sama diatas panggung.

Acara doa bersama ini dipimpin oleh Kiai Munir Zuhri. Sebelum acara dimulai, semua hadirin berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang biasa dipanggil dengan Cak Imin, dalam sambutannya menyatakan bahwa semua pihak telah bekerja keras, tetapi kerja keras itu tidak akan berhasil tanpa pertolongan Allah. Untuk itu Presiden sebagai pemimpin harus kita doakan agar diberikan kekuatan.

“Silaturahmi ini untuk mendoakan Presiden agar diberikan kekuatan untuk memimpin seluruh rakyat Indonesia” kata Cak Imin

Menurut Cak Imin, doa ini dipanjatkan pula untuk terwujudnya kedamaian dan keamanan di Indonesia. Hal ini berkaitan dengan adanya kasus dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepada Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama (Ahok). “Kita doakan supaya aman tidak ada konflik. Kita doakan agar semua baik”

Cak Imin juga berharap kepada pemerintah agar memberikan rasa keadilan bagi masyarakat. Untuk itu, apa yang disebut dengan penyelesaian kasus ini secara tepat, terbuka dan transparan, dapat dilaksanakan dengan baik. Sebaliknya kepada para kyai, Cak Imin meminta agar para kyai dan ulama membantu pemerintah untuk mententramkan hati umat.

“Kita mohon kepada para kiai untuk menenteramkan masyarakat. Mari kita jaga umat kita agar tetap dalam rel ahli sunah wal jamaah,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR