Jokowi Akan Renovasi Rumah M Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter Putra U 20

Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Lari I00 Meter Putra dan Rumahnya. (Kolase indeksberita.com )

Prestasi gemilang dan mengharumkan nama Bangsa yang ditorehkan oleh Lalu Muhammad Zohri Juara Dunia Lari 100 Meter Putra, dalam ajang Kejuaraan Dunia Atletik IAAF U-20 di Tampere, Finlandia, tak luput dari perhatian presiden Joko Widodo.

“Prestasi yang ditorehkan Zohri tentu sangat membanggakan kita semua, bangsa Indonesia. Terlebih lagi kita dapat melihat bagaimana Zohri tidaklah diperhitungkan sama sekali,” ujar Jokowi sebagaimana yang disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya kepada indeksberita.com, Jumat (13/7/2018).

Dan sebagai salah satu bentuk kegembiraan pemerintah atas prestasi yang diukir pemuda asal Lombok,Nusa Tenggara Barat tersebut, selain pemberian hadiah lainya, Presiden Jokowi telah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok.

“Untuk prestasi yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PU dan Perumahan Rakyat untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok,” imbuh Jokowi.

Diketahui, dari unggahan beberapa akun di yang beredar di media sosial, tak sedikit yang mengelus dada melihat kondisi rumah M Zohri di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara tersebut. Menurut sebagian besar Netizen, rumah tersebut sangat tak layak untuk tempat tinggal seorang juara yang telah membawa nama Indonesia dalam catatan prestasi dunia.

Sebelumnya ,Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo juga menyatakan diri siap akan membangun rumah M Zohri tersebut. Tjahjo bahkan juga telah memrintahkan Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo serta pejabat lain untuk mengecek kebaradaan rumah M Zohri.

“Saya tergerak membantu untuk memugar rumah Zohri. Ini adalah bentuk apresiasi atas prestasinya yang telah membanggakan bangsa Indonesia,” ujar Tjahjo dalam pesan singkatnya, Kamis (12/7/2018) malam.

M Zohri sendiri dalam video yang diperoleh dari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, menyampaikan keharuan dan rasa terima kasih atas dukungan dari Presiden Jokowi tersebut.

Dalam ajang Atletik IAAF U-20 ini, M Zohri berhasil mengalahkan pelari asal Amerika Serikat (AS) Anthony Schwartz dan Eric Harrison, serta Thembo Monareng asal Afrika Selatan, dan Dominic Ashwell dari Inggris dengan mencatatkan waktu 10,18 detik.

Dengan catatan waktu tersebut, M Zohri berhasil memecahkan rekor nasional junior 100 meter putra yang sebelumnya tercatat atas namanya sendiri dengan waktu 10,25 detik dan mendekati rekornas senior sprinter atas nama Suryo Agung Wibowo dengan catatan waktu 10,19 detik.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR