Joman : Penyebar Hoax Ratna Sarumpaet Tak Layak Dapat Bintang Mahaputera

Aktivis 98 Immanuel Ebenezer menyesalkan keputusan pemberian Bintang Mahaputera Nararya kepada Fadl Zon dan Fachri Hamzah. Immanuel yang akrab disapa Noel, juga mengingatkan bahwa mereka berdua berperan besar dalam penyebaran hoax Ratna Sarumpaet.

Menurut Ketua Jokowi Mania (Joman) ini, pemberian penghargaan itu adalah aib bagi demokrasi, dan kemanusiaan. Sebaiknya penghargaan itu diberikan kepada mereka yang benar-benar berjasa bagi bangsa dan negara.

“Masih banyak tokoh yang layak menyandang penghargaan. Ada veteran perang, ada aktivis reformasi yang cacat. Ada banyak guru, pekerja sosial yang lebih layak dari mereka berdua,” kata Noel, melalui pesan tertulisnya kepada indeksberita.com

Bintang Mahaputra Nararya adalah bintang penghargaan dari presiden kepada warga sipil yang dianggap telah berjasa secara luar biasa. Penghargaan ini diberikan secara rutin dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan RI.

Noel kembali menpertanyakan jasa dan prestasi kedua tokoh tersebut. Apalagi menurut catatan Noel, mereka juga pelaku penebar hoax.

“Mereka pelaku hoax, kita belum lupa peran mereka dalam menggaungkan hoax Ratna Sarumpaet. Dan pernyataan pernyataannya selalu di dasari sinisme dan provokatif. Apa tidak salah penghargaan itu,” ungkap Noel.

Menurut Noel, rekonsialisi boleh saja. Memanfaatkan lawan, sah sah saja dalam bingkai persatuan. “Forgive but not Forget. Memaafkan tapi kami tidak akan melupakan apa yg mereka berdua lakukan selama bertahun tahun lalu,” pungkas Noel.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR