Kantor Staf Presiden, Dukung Peredaran Film Jembatan Pinsil

La Ode Haerun, eksekutif produser film Jembatan Pensil dan Para Aktor Pendukung (Foto Budi Ace)
/
/

Film Jembatan Pinsil yang mengangkat tema pendidikan dalam prespektif anak-anak  “berkebutuhan khusus”,  memilih lokasi pesona keindahan Pantai Meleura, Muna, Sulawesi Tenggara, mendapat sambutan dari Kantor Staf Presiden. Film yang diplot sebagai film petualangan dan persahabatan anak-anak, istimewa dimata pemerintah, dalam hal ini Kantor Staf Presiden.

Film ini mengangkat pesan moral yang sangat kuat tentang Persahabatan dan Kerjasama atau Kerja Bersama diantara anak-anak, termasuk para penyandang disabilitas. Rencananya akan diputar serentak pada tanggal 7 September 2017, di bioskop-bioskop di seluruh Indonesia.

Sebelum diputar pada 7 September 2017 mendatang, film ini akan diputar lebih dulu di Graha Bhakti, Jalan Veteran, lingkungan Istana Negara, disaksikan Keluarga Besar Kantor Staf Presiden dan sejumlah anak-anak, termasuk mereka yang berkebutuhan khusus, dan selanjutnya akan ditonton oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Dipilihnya Kabupaten Muna sebagai lokasi karena Kabupatan Muna memiliki objek wisata yang sangat indah dan kaya akan kearifan lokal, Muna kaya objek wisata yang indah dan tidak dimiliki di daerah lain seperti pantai Meleura, “ kata La Ode Haerun, Putra Asli Muna, sekaligus Eksekutif Produser film yang melibatkan sejumlah bintang, diantaranya aktris senior, Merriem Bellina.

Haerun berharap, melalui film ini kita akan kenalkan dan promosikan kekayaan pariwisata dan budaya Muna, ketingkat nasional.

Lebih lanjut, La Ode Haerun, menerangkan, “Film ini meski komersil tapi tetap mengetengahkan nilai-nilai pendidikan, wisata dan idealisme harapan masa depan anak-anak. Ada penggambaran keterbelakangan seorang anak yang begitu sangat menyentuh.”

Artis Meriam Bellina menuturkan awalnya terkejut saat pertama kali syuting di Muna. Masyarakat, kuliner dan keindahan alamnya, sangat menarik buatnya.

“Saya sepuluh hari di sana, kaget juga suara masyarakatnya keras dan tegas. Tapi mereka baik-baik dan jujur. Saya sangat tertarik dan terkesan dengan destinasi wisata di sana, apalagi Pak Bupatinya sangat baik, makanannya juga cocok dengan lidah saya, pedes-pedes sampe saya bawa cabe dari sana sebagai oleh-oleh, ” ungkap Meriam Bellina terbahak.

“Saking indahnya, saya rela naik mobil satpol PP untuk keliling menikmati pemandangan alam Muna, dan saya masih pengen ke sana lagi, mau bawa anak-anak,” lanjutnya.

Film produksi Grahandhika Visual dengan arahan sutradara Hasto Broto ini dibintangi Kevin Julio, Meriam Belina, Alisya Reanita dan Agung Saga. Selain dibintangi aktor-aktris terkenal, film ini juga turut diperani oleh Bupati Kabupaten Muna, LM.Rusman Emba, ST.

Pantai Meleura memang salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Muna yang letaknya tak jauh dari kota Raha. Hanya sekitar 18 kilometer atau dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota itu. Tepatnya terletak di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna. Sepanjang jalan menuju pantai Meleura akan disajikan pemandangan batu kapur yang menjulang tinggi. Juga deretan rumah-rumah tradisional khas masyarakat Muna. Pesona kearifan lokal yang patut dilestarikan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR