Kapolres Jakarta Timur Pimpin Rapat Persiapan Sistem Keamanan NCSS

Kapolres Jakarta Timur Pimpin Rapat Persiapan Sistem Keamanan NCSS

Kepolisian Resort Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Andry Wibowo SIK, MH, MSi menggelar rapat pemantapan terkait program sistem keamanan berbasis IT atau disebut Neighbourhood and Community Security System (NCSS).

“Sistem NCSS ini nanti bertujuan untuk keamanan secara massif dan ini dampaknya snowball,” ujar Andri Wibowo saat rapat pemantapan di Mako Polres Jakarta Timur, Rabu (19/7).

Sistem ini, lanjut Andri, nantinya dapat mencakup pre-emptif dan preventif. misalnya, pencegahan semua permasalahan keamanaan baik pada Garda RW, Garda RT dan Garda pengawasan kawasan perparkiran. sehingga dapat mencegah, segala bentuk kejahatan termasuk “Lone Wolve Terorist”, serta kenakalan remaja dan masalah lain yang paling mendasar yang terjadi dalam dinamika di tingkat RT.

“Basisnya adalah penguasaan teritorial dan Populasi,” katanya.

Andri mengatakan, program ini diharapkan dapat berdampak hingga lingkungan terkecil.

“Sesuai dengan filsafat pengawasan Negara kepada warga yang mendiami suatu teritori, maka ini akan membantu banyak untuk mendeteksi dan merawat harmonisasi sampai dengan unit masyarakat terkecil yakni keluarga,” tandas Kombes Pol Andry Wibowo.

Turut hadir pada acara tersebut, PJU Polres Metro Jakarta Timur, Waka Polsek Jajaran Polres Metro Jaktim dan Rekanan IT System.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR