Karolin Serukan Semua Rumah Di Landak Kibarkan Bendera Merah Putih

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-74, Pemerintah Kabupaten Landak menyerukan seluruh masyarakat yang berdomisili di wilayah tersebut untuk turut serta memeriahkan peringatan hari paling bersejarah bagi bangsa Indonesia. Pemkab menyerukan agar semua rumah di Landak kibarkan bendera merah putih secara serentak mulai 1 hingga 31 Agustus 2019

“Sebabagai warga negara yang baik, kita tak boleh berdiam diri. Banyak aksi bermanfaat yang harus kita lakukan. Salah satunya kami Pemkab Landak menyerukan kepada masyarakat agar mengibarkan bendera merah putih secara serentak mulai 1 hingga 31 Agustus 2019,” ujar Bupati Landak, Karolin Margret Natasa dalam pesan tertulisnya, Senin (5/7/2019).

Hal tersebut, lanjut Karolin, dipertegas dengan melalui surat edaran nomor : 003.1/585/Pem-Um untuk OPD dan Kecamatan dengan menghimbau warga Kabupaten Landak untuk mengibarkan bendera merah putih secara serentak selama satu bulan penuh.

“Surat yang disebarluaskan tersebut sengaja dilakukan untuk menindaklanjuti surat menteri sekretaris negara nomor : B-779/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 23 juli lalu,” imbuh wanita cantik yang akrab dipanggil Karol itu.

Lebih lanjut Karol meminta masyarakat untuk meneladani perjuangan para pahlawan dengan meneruskan cita-cita mereka yakni mengisi kemerdekaan melalui berbagai prestasi dari setiap potensi yang dimiliki. Karol juga mengingatkan, sebagai bangsa yang besar, maka sangat tak elok apabila abai terhadap misi perjuangan para leluhur.

“Kemerdekaan Indoenesia itu bukan didapat secara gratis. Tapi dengan kristalisasi keringat, air mata dan darah. Kalau sekarang kita malah mengabaikan cita-cita para leluhur bangsa, layak kah kita disebut pewaris negara?,” tukas Karol.
Selain itu Karol juga mengingatkan bahwa kemerdekaan dapat diraih karena adanya persatuan dan kesatuan melalui kegotong royongan. Untuk itu Karol sangat berharap agar masyarakat landak dapat mengambil hikmah perjuangan para pahlawan dengan cara saling menghormati dan mengasihi tanpa memandang latar belakang.

Apabila semua semua masyarakat mampu meneladani detik-detik perjuangan para pahlawan dalam mendirikan NKRI, Karol meyakinkan bahwa suasana aman, damai, tenteram dan berkeadilan sosial pasti akan menjadi pemandangan sehari-hari bukan hanya untuk masyarakat Landak semata melainkan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Kalau semua mampu meneladani kebersamaan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan, saya sangat yakin bahwa situasi aman dan kondusif akan menjadi pemandangan sehari – hari masyarakat di Indonesia,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR