Kecelakaan Bus Wisata di Sukabumi, 21 Orang Tewas

Polisi masih di TKP kecelakaan bus wisata di Sukabumi Jawa Barat (9/9). Foto Ade

Terjadi kecelakaan bus wisata di Sukabumi Jawa Barat, tepatnya di daerah Cikidang pada hari Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 12 siang. Bus wisata bernopol B 7025 SAG tersebut mengangkut rombongan dari PT Catur Putra Raya dari Bogor menuju Bravo Adventure Sukabumi.

Menurut Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, tapi diduga keras pengemudinya tak bisa mengendalikan busnya sehingga bus tersebut masuk jurang dengan kedalaman 25-30 meter.

“Diperkirakan pengemudinya tak bisa kendalikan busnya. Seharusnya sopir mengeram atau mengganti gigi akibatnya kendaraan langsung masuk ke jurang. Dalamnya jurang dari jalan sekitar 25-30 meter,” ujar Nasriadi.

Bus masuk jurang pada hari Sabtu (8/9/2018) di Cikidang - Sukabumi. (Foto Ade)
Bus masuk jurang pada hari Sabtu (8/9/2018) di Cikidang – Sukabumi. (Foto Ade)

Kapolres menjelaskan, bus yang mengalami kecelakaan tersebut bersama dengan 4 bis painnya, disewa untuk acara gathering. Posisi bus tersebut berada di rombongan terakhir.

“Bus itu tak sendirian, ada lima bus dan beberapa kendaraan pribadi lainnya yang jalan beriringan,” terang seorang petugas yang tak mau disebut namanya.

Dari informasi yang diterima redaksi, sebelumnya diketahui bahwa korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut ada 17 orang dan 18 orang luka-luka. Dan informasi terakhir yang kami terima, korban meninggal menjadi 21 orang.

Menurut Nasriadi, seluruh korban ditempatkan di RSUD Pelabuhan Ratu. “Agar keluarga korban mudah mengambil jenazahnya,” tukasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR