Kedatangan Jokowi di Acara Silatnas II, Meriahkan Suasana

Jokowi di Acara Silatnas II di JIExpo Kemayoran, Jumat 11/8/2017 (foto Bb Suryadi)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menepati janjinya untuk hadir dalam acara Silaturahmi Nasional ke 2 (Silatnas II) yang diadakan oleh organisasi relawan pendukungnya di JIExpo Kemayoran Jakarta (11/8/2017). Kedatangan Jokowi di acara Silatnas II, sontak membuat suasana meriah di acara yang dihadiri oleh sekitar 10 ribu orang.

Jokowi tiba di JIExpo Kemayoran sekitar pukul 18.00, dan memasuki ruang acara sekitar pukul 18.30. Suasana gemuruh terjadi saat Jokowi memasuki ruang Hall A2 dan A3, tempat acara Silatnas II berlangsung. Kedatangan Jokowi disambut dengan kibaran bendera merah putih kecil yang terbuat dari kertas, yang dipegang oleh ribuan pendukungnya.

Antusiasme para pendukungnya, ditunjukan dengan yel-yel : Jokowi Dua Periode. Seorang dengan loud speaker berteriak “Jokowi..,”

Serentak para relawan menjawab: :2 periode…!” sambil mereka mengacungkan 2 jari.

Jokowi lalu menempati tempat yang disediakan baginya. Lalu panitia menampilkan video hasil kerja Jokowi selama hampir 3 tahun menjadi Presiden melalui beberapa kementerian di kabinetnya,. Acara dilanjutkan dengan nyanyian. Yang menarik saat Edo Kondoligit menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita, karya almarhum Franky Sahilatua, yang juga menjadi tema acara ini. Presiden Jokowi dan dikuti para relawan, turut bernyanyi bersama Edo Kondologit.

Piagam Peneguhan Sikap Relawan Piagam untuk Jokowi  di Acara Silatnas II

Setelah itu ada pembacaan peneguhan sikap relawan untuk mendukung sepenuhnya Presiden Jokowi, yang dibacakan oleh Andi Gani Newa Wea. Jokowi yang disediakan waktu untuk berpidato dan memberikan arahan, menyarankan agar relawan tidak terjebak dalam isu SARA. Jokowi kemudian menyediakan waktu untuk foto-foto bersama para relawan.

“Kita jangan terjebak dengan perdebatan yang tidak perlu. Jangan menggulirkan isu SARA. Jangan menebar hoax, memperdebatkan patung…,” ujar Jokowi.

Acara Silatnas II selain dihadiri Presiden Jokowi, juga dihadiri oleh sejumlah menteri, seperti Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi dan Informasi Rudi Antara. Kepala Kantor Staf Presiden, Teten Masduki. Tampak pula dalam acara Silatnas, Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Peserta Silatnas 2 Pendukung Jokowi, silaturahmi dan pernyataan sikap pendukung Jokowi (Foto Bb Suryadi)Peserta Silatnas 2 Pendukung Jokowi

Untuk diketahui, sebelum acara dimulai panitia mengadakan konprensi pers, yang menjelaskan maksud dan tujuan acara Silatnas II. Ketua Panitia, M Yamin menjelaskan, bahwa Silatnas II diadakan selain untuk meneguhkan komitmen mendukung pemerintahan Jokowi, juga meneguhkan semangat kebangsaan.

“Silatnas II, selain untuk temu kangen, juga sarana penguatan komitmen dalam mendukung pemerintah. Silatnas juga kami jadikan momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan, dengan Pancasila sebagai pondasinya,” ujar  Yamin kepada awak media.

Adapun dukungan terhadap pemerintah, diberikan dalam bentuk menginformasikan sekaligus meluruskan informasi kepada publik, yang berkaitan dengan kebijakan dan hasil pembangunan.

“Salah satunya tentang pembangunan infrastruktur, yang diplintir seolah itu proyek ambisi presiden. Itu salah. Infrastruktur adalah proyek bangsa, untuk mempercepat kesejahteraan dan mengejar ketertinggalan kita dibanding negara lain,” tegas Yamin.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR