Kenakan Seragam Ormas Pimpin Rapat Paripurna, Ketua DPRD Kota Bogor Diprotes

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD Kota Bogor (foto : eko)

Rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Bogor diwarnai aksi protes anggota Fraksi PKS. Pasalnya, Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono yang menjadi pimpinan rapat paripurna mengenakan seragam ormas, Pemuda Panca Marga (PPM), Rabu (5/7/2017). Interupsi pernyataan keberatan itu disampaikan Teguh Rihananto setelah pimpinan rapat membuka dan membacakan agenda pembahasan rapat paripurna.

“Interupsi! Terkait seragam yang digunakan Pak Ketua DPRD Kota Bogor akan lebih baik menggganti seragam terlebih dahulu,” kata Teguh saat rapat paripurna yang dihadiri unsur Muspida Kota Bogor.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Bogor menyampaikan alasan, sebelumnya sudah meminta izin saat akan memimpin rapat dengan menggunakan seragam yang dipakai. Kata Untung, karena rapat paripruna tersebut digelar bersamaan dengan kegiatan PPM.

“Tadi sudah saya sampaikan dan saya sudah sampaikan awal,” tandas Untung.

Masih menurut Untung, mengingat Walikota Bogor satu jam setelah itu harus ada kegiatan lagi, sehingga tidak bisa menunda pelaksanaan rapat paripurna.

“Saya disini tidak ingin arogansi (red. mengenakan seragam PPM). Karena, kebetulan kegiatan (ormas) yang digelar waktunya bersamaan. Tapi, kalau seragam ini menghambat, saya siap keluar, tidak dilaksanakan paripurna pun tidak apa-apa,” tandasnya.

Untung juga minta, jangan karena seragam menghambat pelaksanaan paripurna.

“Kecuali saya tiba-tiba, atau sengaja mengenakannya dan tidak menyampaikan minta maaf,” lanjutnya.

Suasana yang sempat panas tersebut akhirnya didinginkan oleh anggota Fraksi PPP, Ahmad Aswandi dari Fraksi PPP.

“Pelaksanaan paripurna ini sudah disepakati sesuai jadwal, karena pak ketua juga sudah minta izin, substansinya sudah jelas, sehingga tidak usah mengulur-ngulur waktu. Jadi, silahkan pak ketua lanjutkan paripurna ini,” ujarnya.

Diwawancarai usai rapat paripurna, Ketua DPRD Kota Bogor meluruskan terkait pengenaan seragam ormas saat memimpin rapat paripurna.

“Mohon maaf, tidak ada maksud tertentu mengenakan seragam ini (ormas) saat memimpin rapat paripurna dewan. Hanya, karena kebetulan jadwal acaranya bersamaan, dan saya juga harus menghadiri kegiatan pertemuan setelah rapat paripurna dewan. Hal lain, saya juga lupa membawa pakaian cadangan jadi tidak sempat berganti baju,” tutup Untung yang saat ini juga menjabat Sekretaris DPD PPM Jawa Barat.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR