Kendalikan Harga, Kementan Gelar Bazar Murah

Ilustrasi: Pasar Sayur

Jakarta – Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian hari ini menggelar bazar murah melalui beberapa Toko Tani Indonesia yang ada di beberapa pasar, seperti Pasar Ciplak Kalimalang Jakarta Timur, Pasar Rawa Sari Jakarta Pusat dan Pasar Cijantung Jakarta Timur. Hal tersebut dilakukan guna melakukan pengendalian harga.

“Hal ini dilakukan untuk membantu petani dan masyarakat mendapatkan harga yang stabil,” ujar Kepala Badan Ketahan Pangan, Garjita Budi di Bazar Murah Toko Tani Indonesia di Pasar Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (7/4).

Selanjutnya, Budi menyampaikan bahwa Bazar Murah ini merupakan salah satu upaya untuk mengendalikan harga pangan ditingkat konsumen, sekaligus menyampaikan kepada masyarakat bahwa harga komoditas pangan bisa murah tanpa merugikan petani.

“Petani memperoleh keuntungan dan pedagang memperoleh marjin keuntungan yang wajar,” katanya.

Dalam Bazar Murah Toko Tani indonesia yang dilaksanakan di Pasar Cijantung, Jakarta Timur ini menjual Beras Premium dengan harga Tp7500/Kg, Cabai Merah Keriting Rp9.500/3ons, Cabai Rawit Rp7.000/2ons, Bawang Merah Rp10.000/3ons.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR