Kepolisian Seluruh Indonesia Tetapkan Status Siaga Satu

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto

Terkait peristiwa terorisme yang belakangan ini terjadi,seperti kerusuhan Mako Brimob, Bom di 3 Gereja di Surabaya dan Bom di Polrestabes Surabaya, Kepolisian Republik Indonesia menetapkan status siaga satu bagi seluruh satuan wilayah kepolisian di Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/5/2018). Menurut Setyo, status ini ditetapkan sebagai bentuk peningkatan pengamanan internal dan eksternal.

“Seluruh Indonesia sudah dimintakan Siaga satu khusus untuk Polri. Artinya, kita meningkatkan personel dan kegiatan. Untuk masyarakat silakan beraktivitas, kami akan menjaga masyarakat,” tutur Setyo.

Setyo menuturkan yang menjadi tempat pengamanan polisi dilakukan secara berbeda di setiap wilayah. Setyo bilang pengamanan diberikan sesuai dengan kriteria kebutuhan di daerah.

Ketika disinggung sampai kapan batas waktu status siaga satu tersebut, Setyo mengungkapkan bahwa status tersebut dipertimbangkan melihat perkembangan situasi kedepan.

“Kita lihat situasi. Karena kita juga akan menghadapi hari-hari besar keagamaan seperti Puasa,Lebaran dan hari besar lainya,” ujarnya.

Setyo juga menegaskan bahwa masyarakat tak perlu menanggapi secara berlebihan terhadap status siaga satu Polri itu. Setyo menghimbau agar masyarakat tetap beraktivitas seperti biasa.

“Siaga satu adalah dengan melakukan peningkatan personel keamanan. Sementara masyarakat ditegaskan Setyo masih bisa beraktivitas seperti biasa,” ucap Setyo.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR