KESBANG Galang PKK Perkuat Ekonomi Kerakyatan

KESBANG galang PKK agar PKK perkuat ekonomi kerakyatan, sebagai wujud dari Tri Sakti (Foto Ceko/indeksberita)

Pergerakan Kesatuan Bangsa (KESBANG) menggelar silaturahmi sekaligus buka puasa bersama perwakilan tokoh Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Selatan. KESBANG berencana untuk memperkuat PKK agar PKK perkuat ekonomi masyarakat

Pertemuan tersebut digelar di Jalan Dasa Raya, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (9/6/2018). Ketua Umum KESBANG, Meiniwan Halawa menegaskan pertemuan tersebut sebagai bentuk penguatan organisasi. Ia berharap KESBANG nantinya akan merangkul seluruh PKK yang ada di berbagai wilayah yang dimulai dari Jakarta.

“Ini langkah awal KESBANG, bersama kawan-kawan PKK kita satukan semangat, satukan visi dan misi. Target kita akan membangun dan memperkuat ekonomi kerakyatan,” kata Meiniwan di Jakarta.

Ditengah-tengah masyarakat, KESBANG juga berdskusi dan menyiapkan konsep Trisakti Bung Karno. Yakni konsep Berdikari di bidang ekonomi ialah mewujudkan kemandirian ekonomi keluarga.

“Kita akan mulai dari akar rumput. Salah satu contoh konkrit adalah menghidupkan ekonomi mikro (UKM) yang dimiliki atau dikuasai oleh masyarakat setempat,” katanya.

Meiniwan yakin jika ini terus bergulir, maka akan dapat mensejahterakan masyarakat. “Jika ini kemudian diikuti oleh wilayah lain, maka sudah pasti meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.”

KESBANG, kata Meini, juga merangkul generasi milenial guna menciptakan ide-ide kreatif dan inovatif terhadap satu produk yang akan digagas. Dengan begitu kata Meini, akan muncul komitmen untuk merealisasikannya.

“Esensi PKK adalah Home Economic, tim PKK keanggotaan timnya secara relawan dan terdiri dari tokoh/pemuka masyarakat, para isteri sampai tingkat RT/RW,” kata Meini.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR