Ketua DPR Bantah Terima Surat Soal Pergantian Kepala BIN

Kepala BIN, Jenderal TNI Purn. Sutiyoso

Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) membantah bahwa dirinya dan pimpinan DPR telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai hal tersebut.

Sebelumnya, sempat beredar kabar di Rapat Paripurna DPR, Selasa (23/8) hari ini, pimpinan DPR akan mengumumkan surat presiden yang dikirim Jumat (19/8), tentang pergantian Kepala BIN dari Sutiyoso kepada Komjen Pol Budi Gunawan.

“Belum, belum ada,” kata Ketua DPR Ade Komarudin (Akom) di Gedung DPR, Senayan, Senin (22/8).

Tak hanya itu, Akom juga membantah isu yang beredar, jika dalam rapat paripurna hari ini akan membahas terkait surat dari pihak istana soal pergantian dan calon tunggal BIN tersebut.

Pasalnya, agenda paripurna yang akan digelar oleh DPR ialah membahas RAPBNP serta pandangan fraksi dan menindaklanjuti pidato Presiden Jokowi tentang nota keuangan negara.

“Boro-boro dibacain di paripurna, surat aja belum ada. Besok itu rapat urusannya pandangan Fraksi terkait RAPBN 2017,” ujar Akom.

Lebih lanjut, Akom mengatakan, jika memang ada surat dari Presiden tentang hal tersebut, akan dibahas terlebih dahulu di rapat pimpinan, sebelum dibacakan di paripurna.

“Dirapimkan dulu harusnya tapi belum ada sampai saat ini, belum ada,” pungkas Akom.

Sebelumnya beredar kabar bahwa di Rapat Paripurna DPR, Selasa (23/8) hari ini, pimpinan DPR akan mengumumkan surat presiden tersebut yang dikirim ke DPR melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Jumat (19/8) pukul 14.00 WIB.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR