Ketua DPRD Kota Bogor Diinstruksikan DPP PDIP Menangkan Ahok-Djarot

Jajaran pimpinan DPRD se Indonesia asal PDI Perjuangan mendapat instruksi untuk memenangkan pasangan calon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang.  Demikian dikatakan Ketua DPRD Kota Bogor, Untung Maryono saat diwawancarai indeksberita.com, Minggu (22/1/2017).

“Sebagai kader PDI Perjuangan, kita berkewajiban untuk bergotong royong mendukung pasangan calon Ahok dan Djarot di Pilkada DKI Jakarta. Hal itu juga disampaikan Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto, Jumat (20/1/2017) lalu di kantor DPP PDI Perjuangan di Jakarta,” kata Untung di kediamannya, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Ketua DPRD Kota Bogor dari partai berlambang banteng moncong putih ini melanjutkan, dirinya tidak merasa ada keterpaksaan untuk mendukung paslon Ahok-Djarot. Sebab, sebagai sesama PDI Perjuangan dengan calon wakil gubernur Djarot, dirinya merasa perlu menggelorkan semangat gotong royong.

“PDI Perjuangan selain sebagai partai rakyat kecil, juga sudah mendayakan gotong royong sejak dulu. Hal itu juga pernah kita lakukan semasa Pilkada DKI Jakarta lalu yang berakhir dengan kemenangan Jokowi dan Ahok. Jadi dengan segala kemampuan, kita akan berupaya memenangkan Ahok dan Djarot di Pilgub DKI Jakarta,” ujar Untung.

Ditanya peluang menang paslon yang didukungnya, mantan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor ini menjawab optimis akan unggul, meski banyak rintangan politik yang harus dihadapi.

“Saya percaya warga DKI Jakarta sudah cerdas. Mereka tahu, mana hitam dan putih. Mereka juga saya yakin tahu, mana paslon yang sudah membuktikan program kerjanya dan mana yang baru merancang rencana. Seperti ungkapan iklan komersial yang mengatakan, soal rasa lidah tidak bohong. Tapi, soal kata, lidah bisa berbohong,” ucap politisi PDI Perjuangan Kota Bogor diplomatis.

Sebagai informasi, Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristianto belum lama ini mengumpukan kader PDI Perjuangan yang duduk di DPRD seluruh Indonesia. Kader banteng yang menjabat sebagai legislatif diinstruksikan mengkonsolidasikan diri untuk bergotong-royong menghadapi Pilgub DKI.

Penyatuan tiga pilar kekuatan partai, menurut Hasto, yakni kader di struktur partai, kader di ekskutif, dan kader di legislatif merupakan kesadaran kader dalam mensukseskan agenda dan keputusan partai. Keputusan itu termasuk di Pilkada Serentak 2017. Sebelumnya, jajaran DPR asal Fraksi PDI Perjuangan juga mendapat instruksi serupa diberi tanggung jawab pemenangan di setiap kelurahan di DKI Jakarta.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR