Kongres LMND Akan Digelar di Manado

Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) akan kembali menggelar kongres di Manado Sulawesi Utara pada tanggal 27-30 April 2017. Kongres LMND tersebut merupakan kongres ke tujuh kalinya, yang diselenggarakan oleh organisasi ini.

Ketua Umum Eksekutif Nasional-Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EN-LMND) Vivin Sri Wahyuni, menyampaikan bahwa kongres merupakan agenda konsolidasi nasional bagi seluruh anggota LMND diseluruh Indonesia. Dalam kongres LMND nanti juga akan  disikapi perkembangan situasi terkini bangsa Indonesia.

“Kongres merupakan instrumen dalam pengambilan keputusan tertinggi organisasi, guna menyikapi perkebangan situasi terkini bangsa,” ujar Vivin dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/4/2017).

Vivin menilai, semangat gerakan Mahasiswa dalam menyikapi persoalan kebangsaan masih sangat dibutuhkan. Hanya sayangnya, pada saat ini semangat gerakan kian mengalami penurunan. Hal itu dibuktikan dengan melemahnya analisa, kritik, dan tuntutan solusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa dan negara.

“Sejalan dengan hal itu, maka dalam kongres LMND kali ini, kami akan mengusung tema:  Menggelorakan Kembali Gerakan Mahasiswa untuk Memenangkan TRISAKTI” ujar Vivin lagi.

“Kita gelorakan kembali gerakan mahasiswa yang punya sejarah panjang dalam menyikapi persoalan-persoalan kebangsaan,” tambahnya.

Rencananya, kongres tersebut akan dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan beberapa Pejabat Negara tingkat nasional lainnya. “Hari ini kawan-kawan dari berbagai daerah juga sudah mulai berdatangan untuk mengikuti kegiatan tersebut,” pungkas Vivin.

LMND sendiri adalah sebuah organisasi politik ekstrakampus skala nasional berbentuk Liga, yang dibentuk pada tanggal 9-11 Juli 1999 di Bogor oleh 20 komite aksi mahasiswa yang aktif dalam proses Reformasi. Seiring perkembangan dialektika antara situasi ekonomi politik nasional dan situasi internal organisasi, sampai saat ini LMND telah berhasil meluas dan hadir di 25 provinsi dan lebih dari 100 kota.

Sebagai organisasi yang progresif, LMND sampai saat ini konsisten memposisikan diri sebagai wadah gerakan untuk memperjuangkan pergantian tatanan bangsa yang lebih demokratis, humanis dan ekologis sesuai azas perjuangan mereka yakni Pancasila.

BAGIKAN

2 KOMENTAR

  1. Konsistensi LMND dlm memperjuangkan Keadilan Sosial patut diapresiasi. Apalagi dibawah kepemimpinan Mbak Vivin, dalam menyuarakan kritikan,LMND lbh menyentuh.

TINGGALKAN KOMENTAR