Konsisten Majukan Olah Raga di Perbatasan, Laura Berikan Bonus Untuk Atlet Berprestasi

Keterangan Foto: Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid memberikan bonus untuk para atlet berprestasi di Nunukan, Kalimantan Utara, Jumat (31/5/2019).

Apresiasi Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Komite Olahraga Nasional (KONI) memberikan penghargaan dengan memberikan bonus untuk atlet berprestasi, dan pelatih, yang berhasil membawa medali pada kejuaran tingkat provinsi nasional dan internasional yang dilaksanakan pada tahun 2018. Cabang olahraga yang berprestasi itu diantaranya adalah cabang olahraga Taekwando, Karate, Panjat Tebing, Pencak Silat dan Bola Basket.

Penyerahan bonus langsung diserahkan oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid di Taman Baca Adil Dinas Perpustakaan, Jumat (31/5/2019). Laura menyampaikan pemberian bonus bagi atlet sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Nunukan terhadap para atlet maupun para pelatih yang mampu mempersembahkan medali pada berbagai perlombaan cabang olahraga.
“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan kepada para atlet yang membawa nama harum daerah di berbagai cabang olahraga, meskipun ini mungkin nilainya masih kecil,” ujarnya.

Lebih jauh Laura berpesan kepada para atlet maupun pengurus cabang olahraga di Nunukan, untuk tidak terpaku terhadap anggaran yang disiapkan oleh KONI Nunukan. Banyak cara, menurut Laura, yang harus dilakukan oleh para pengurus cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi dengan melakukan kerjasama dengan pihak swasta yang ada di Nunukan.

“Saya meminta kepada ketua cabor untuk lebih aktif dan tetap melakukan komunikasi intensif dengan pihak swasta untuk menunjang kegiatan cabang olahraga di Nunukan,” ungkapnya.

Adapun bonus atlet diserahkan secara simbolis oleh Bupati Nunukan diantaranya kepada Halim Tegar Prayoga, Cabang Olahraga Taekwondo yang berhasil meraih medali emas dan perak pada kejuaraan Championship 2018 dan Festival event On 28 th – 330 di Stadion tertutup Selangor, Malaysia. Asrianti Cabang Olahraga FORKI meraih medali Perak dan Emas pada kejuaraan Karate Granat Open Cup Kabupaten Bulungan dan Musprov FORKI Kalimantan Utara 2018, 3-4 November 2018 di Bulungan.

Sabri dari Cabang Olahraga FPTI yang mampu meraih emas pada kejuaraan dalam kompetisi Sport Climbing Piala Walikota Surabaya, 18-21 juli 2018 di Surabaya, selain itu medali Perunggu pada kejuaraan The Belt and Road ICMT Huaian 2018 di China dan Medali Perak pada kejuaraan Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang serta medali Perak pada kejuaraan Word Cup Taian 2018 di China. Jerincho Anggola yang mampu meraih medali Emas pada kejuaraan nasional FPTI Kelompok Umur XIII 2018, 22-29 September 2018 di Riau.

Risna Cabang Olahraga IPSI yang meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Tapak Suci Rektor UIN Cup V 2018 tingkat pra remaja, Remaja dan Dewasa, 08-12 November 2018 di Makassar. Azrian Cabang Olahraga Perbasi berhasil meraih perunggu pada turnamen bola basket piala Bupati Tanah Tidung.

Sedangkan untuk Bonus pelatih diberikan kepada pelatih Cabang Olahraga FPTI yang berhasil membawa atletnya meraih medali pada kejuaraan walikota Surabaya dan Riau serta kejuaraan Fun Climbing Competition V Regional Kalimantan SDI STIE Indonesia di Banjarmasin.

Laura menghimbau kepada cabang olahraga untuk tetap meningkatkan latihan setiap atlet untuk memperoleh prestasi lebih banyak dan terjadinya regenerasi para atlet sehingga terjadi kesenambungan dalam menambah potensi atlet yang ada di daerah.

“Saya menantang kepada para cabang olahraga untuk meningkatkan prestasi dibidang olahraga, saya pastikan bonus akan saya tambahkan,” ungkapnya.

Jumlah atlet berprestasi yang menerima bonus pada malam itu sebanyak 54 atlet dan 5 pelatih dengan total nilai bonus yang diberikan sebesar Rp 210.225.000,-.

Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan pada 3 Tahun terakhir memang konsen dan memiliki perhatian terhadap pembinaan olahraga, hal ini dapat dilihat pada anggaran untuk pembinaan olah raga yang dihibahkan kepada KONI mencapai 2 milyar di tahun 2019, atas perhatian dan kepeduliannya terhadap pembinaan olah raga ini oada tahun 2019 Bupati Nunukan memperoleh penghargaan Golden SIWO Awards PWI sebagai Bupati Peduli Olahraga Tahun 2019.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR