KPK Geledah Rumah Mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur

Rumah mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur M Ka'bil Mubarok di Perumahan Pondok Jati Blok CS-14, Sidoarjo

Sidoarjo – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melancarkan penggeledahan, terhadap pihak yang diduga terkait dengan kasus setoran setoran triwulan di jajaran Komisi B DPRD Jawa Timur.  Kasus yang sudah menjerat Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Moch Basuki, kini KPK menggeledah rumah mantan Wakil Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur M Ka’bil Mubarok di Perumahan Pondok Jati Blok CS-14, Sidoarjo.

Seorang saksi yang juga petugas keamanan di perumahan tersebut, Khoirul F mengatakan, ada 6 orang dari KPK yang dikawal 2 anggota Brimob mendatangi rumah Ka’bil sekitar pukul 08.30 WIB tadi.

“Sebelumnya mereka sempat minta izin kepada kami selaku petugas keamanan perumahan di sini. Lalu melakukan penggeledahan. Akhirnya kami pun mendampingi di sana,” kata Khoirul F, Rabu (7/6/2017).

Masih kata Khoirul, petugas KPK setelah melakukan penggeledahan, saat keluar rumah membawa beberapa berkas. Khoirul juga melihat ada sebuah brankas yang disegel oleh KPK.

“Kami hanya melihat berkas yang dibawa. Ada satu brankas yang terletak di dalam kamar disegel KPK, “ jelas Khoirul.

Selanjutnya Khoirul juga memberi keterangan, sejak kemarin tidak pernah melihat mantan wakil ketua Komisi B DPRD Jawa Timur  itu. Menurut Khoirul, tidak seperti biasanya, politisi PKB tersebut selalu terlihat dan menyapa petugas keamanan yang berada di pos keamanan.

“Sebenarnya, penggeledahan rumah pak Ka’bil, tidak terjadi hari ini saja. Dua hari yang lalu, KPK sempat ke sini sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, tapi ketika itu kami tidak bertugas,” ujar Khoirul.

Namun saat rumah tersebut didatangi beberapa wartawan. Terlihat di lokasi berdiri seorang wanita. Khoirul tidak bisa memberi keterangan, siapa perempuan tersebut. Perempuan berkerudung hitam, sempat marah-marah ketika wartawan mencoba mengambil gambar. Ia sempat terdengar mengelak, bila rumahnya telah digeledah KPK.

“Ada apa kalian ke sini. Di sini tidak ada apa-apa. Tidak ada penggeledahan KPK. Sudah sana jangan motret rumah saya,” teriaknya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR