KPK Resmi Amankan Bupati Lampung Tengah

Setelah terjadi kesimpangsiuran informasi, ahirnya malam ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi mengumumkan telah mengamankan Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Namun walaupun yang bersangkutan sudah diamankan,Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada awak medi menuturkan bahwa pihaknya belum menetapkan Mustafa sebagai tersangka.

“Hari ini sekitar pukul 15.00 WIB di Bandar Lampung, KPK amankan ajudan bupati. Pukul 18.20 WIB Bupati Lampung Tengah sudah bersama tim,” ujar Syarif kepada awak media ,di Gedung KPK Kuningan,Jakarta, Kamis (15/2/2018) malam.

Laode juga mengungkapkan bahwa penangkapan Politisi Nasdem tersebut dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Poda Lampung. Syarif juga mengkapkan bahwa Mustafa malam ini diagendakan akan tiba di Gedung KPK.

Penangkapan Bupati Lampung tengah tersebut, ungkap Syarif adalah lanjutan dari OTT yang dilakukan KPK pada Rabu 14 Februari 2018 malam. Sebagaimana diketahui, sebelumnya KPK telah mengamankan 14 orang yang diduga terlibat praktik suap kepada anggota DPRD Lampung Tengah itu terkait dengan persetujuan yang dibutuhkan pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.

Terkait OTT yang dilakukan di tiga tempat tersebut, total KPK mengamankan 19 orang yang ditangkap di Lampung Tengah, Bandar Lampung, dan Jakarta. Syarif juga mengungkapkan bahwa kesembilan belas orang tersebut akan menjalani pemerikasaan intensif guna ditetapkan statusnya.

“Para pihak yang ditangkap semalam kini masih menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status dari pihak-pihak yang diamankan tersebut,” pungkas Syarif.

Mustafa sendiri selain menjabat sebagai Bupati Lampung Tengah, saat ini ia juga tengah menjadi kontestan Pilkada Lampung sebagai Calon Gubernur berpasangan dengan Ahmad Jajuli. Keduanya diusung Partai NasDem, PKS dan Hanura.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR