Lagi, 4 Gurandil Tertimbun Longsor

Foto IndeksBerita.com/Eko Octa

BOGOR – Kawasan PT Antam di Gunung Pongkor, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor kembali minta tumbal. Empat orang penambang emas ilegal atau yang populer disebut gurandil tertimbun tanah longsor di Desa Gunungbutak dan dalam pencarian petugas.

Polres Bogor telah membentuk tim untuk mengecek ke lokasi kejadian dan melakukan proses evakuasi jika memungkinkan. Namun, sejauh ini proses evakuasi belum bisa dilakukan lantaran medan dan cuaca yang buruk.

Informasi yang dihimpun indekberita.com, peristiwa tersebut berawal ketika delapan orang penambang liar yang masing-masing bernama Minta (25), Deri (20), Rendi (24), Didin (23), Fakih (25), Gugun (20), Boy (25), dan satu orang yang tidak dikenal, berada di dalam lubang emas liar sekira pukul 07.00 WIB.

Tiba-tiba tanah di dalam lubang tersebut longsor dan menimbun empat orang penambang emas yakni Fakih, Gugun, Boy, dan satu orang yang belum diketahui identitasnya. Sementara tiga orang lainnya berhasil selamat dalam peristiwa tersebut yakni Minta , Rendi, dan Didin untuk dimintai keterangan. Sedangkan Deri dibawa ke puskesmas terdekat karena mengalami luka.

“Semula ada tujuh orang penambang emas ilegal di tambang emas liar. Saat berada di dalam mereka bertemu satu orang yang tidak dikenal di dalam lubang sedang mengambil emas. Kemudian longsor dan menimpa empat orang,” kata Kapolsek Nanggung, AKP Dody Rosjadi, Sabtu (16/4/2016).

Keempat korban, hingga berita ini ditulis pukul 15.00 WIB, belum dapat dievakuasi petugas dan masih berada dalam lubang yang longsor. Sementara korban selamat masih dimintai keterangan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR