Laura Minta Maaf Jika Aspirasi Warga Nunukan Belum Semuanya Bisa Dipenuhi

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid menyampaikan bahwa pemerintah saat ini akan memprioritaskan pelaksanaan program dan kegiatan yang benar – benar bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sementara program kegiatan yang membutuhkan anggaran besar dan asas manfaatnya baru dirasakan dalam jangka panjang akan dilaksanakan secara bertahap. Hal itu disampaikan oleh Bupati Nunukan saat melakukan silaturrahmi dengan masyarakat di Desa Melasu Baru, Bebanas, Sujau dan Lulu di Kecamatan Sebuku, Rabu (19/11).

Ratusan warga yang hadir dalam  acara Silaturahmi tersebut, tampak sangat antusias. Selain warga, tampak pula Camat Sebuku Effendi, Camat Tulin Onsoi Ramli, Danramil Sebuku, para kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh adat di Kecamatan Sebuku juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu pula, Laura menyampaikan bahwa kondisi keuangan pemerintah daerah sampai saat ini masih mengalami defisit. Namun menurutnya, defisit keuangan tidak hanya dialami oleh Pemerintah Kabupaten Nunukan saja, melainkan hampir seluruh pemerintah kabupaten/kota dan provinsi di seluruh tanah air mengalami hal yang sama, karena defisit keuangan di tingkat pemerintah daerah diakibatkan oleh terjadinya defisit keuangan di pemerintah pusat (APBN).

Untuk itu, Laura berharap agar masyarakat bisa memahami jika ada aspirasi atau harapannya kepada pemerintah belum bisa dipenuhi dengan baik, misalnya usulan terkait perbaikan jalan, penyediaan jaringan listrik dari PLN, dan lain sebagainya.
“Pemerintah sangat memahami aspirasi dan keinginan masyarakat karena itu adalah hak masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dari pemerintah. Tetapi karena kondisi anggaran saat ini memang sangat terbatas, maka pemerintah akan memprioritaskannya untuk hal – hal yang langsung bisa dirasakan oleh masyarakat, terutama di bidang Pendidikan dan kesehatan, saya sangat berharap masyarakat bisa sabar dan memahami kondisi ini,” kata Laura.

Namun Laura menegaskan, terhadap usulan dan aspirasi warga Nunukan yang belum bisa dilaksanakan saat ini, pemerintah akan tetap menampung dan mengakomodirnya secara bertahap sesuai dengan ketersediaan anggaran yang ada.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR