LKPI : Exit Poll Anis-Sandy Menang Tipis

Exit poll adalah survey dengan metode survey, yang respondennya adalah pemilih yang ada di TPS. Responden diinterview sebelum dan setelah mereka keluar dari TPS. Berbeda dengan quick count yang menjadikan angka jumlah suara di TPS sebagai sampel, exit poll menjadikan pemilih yang baru masuk dan  keluar  TPS sebagai respondennya. Karena itu, exit poll ini lebih menargetkan data  kecenderungan pemilih dalam memilih calon Kepala Daerah. Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) mengumumkan bahwa dalam exit poll Anis Sandy menang tipis dari Ahok Djarot.

Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) melalui direktur risetnya, Arifin Nur Cahyono, menjelaskan bahwa LKPI melakukan Exit poll dengan Margin of Error +/- 1,8 pada tingkat kepercayaan 95 persen.

“Exit poll dilakukan mulai  jam 8 pagi tanggal 19 April 2017 di 2416 TPS, dari 13034 TPS yang tersebar di DKI Jakarta,” ujar Arifin.

Hasil exit poll ketika Masyarkat Pemilih ditanyakan saat hendak masuk TPS  akan memilih pasangan Calon Kepala Daerah DKI Jakarta di Lima kota madya dan satu Kabupaten  Maka didapati :

Anies – Sandi : 51,1 %

Basuki-Djarot : 48,9 %

Dan ketika Masyarakat Pemilih sudah keluar dari TPS ditanyakan memilih Siapa dari kedua Calon pasangan Kepala Daerah DKI Jakarta ,Maka didapati hasil temuan sebagai berikut ,yang memilih

Anies -Sandi : 52,6 %

Basuki-Djarot : 47,4 %

“Dengan demikian Maka pasangan Anies-Sandii menang terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta,” ujar Arifin.

 

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR