Malam Pergantian Tahun Diwarnai Teror Bom Molotov di Polsek Bontoala Makassar

Foto: ilustrasi Bom Molotov

Markas Kepolisian Sektor Bontoala yang terletak di Jalan Sunu, Makassar mendapat Teror pada Senin (1/1/2018) dini hari. Seseorang melempar Bom Molotov di Polsek Bontoala Makassar, sekitar pukul 03:00 Wita dan melukai dua orang anggota Polisi.

Juru Bicara Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Komisaris Besar Dicky Sondani, mengungkapkan bahwa akibat aksi tersebut, Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin terluka di jari kiri sementara seorang anggota Polisi, Brigadir Yudirsan dilarikan ke RS Bayangkara.

“Satu anggota terluka bagian pahan kanan karena diduga kena serpihan ledakan sementara Kapolsek Bontoala, Kompol Rafiuddin terluka di jari kiri,” papar Dicky.

Sebelum kejadian tersebut, tutur Dicky, Kapolsel sempat melihat orang tak dikenal tiba-tiba muncul dan melemparkan benda yang diduga bom motolov. Sesaat setelah itu, terjadi tiga kali ledakan.

“Anggota Polsek Bontoala langsung mencari pelakunya, tetapi tak ditemukan. Selang satu setengah jam kemudian, tim penjinak bom tiba di tempat kejadian perkara. Mereka menemukan tas ransel yang diduga milik pelaku,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Umar Septono mengatakan, usai kejadian ledakan tersebut situasi telah kondusif. Namun pengamanan dan kesiagaan personel polisi tetap ditingkatkan.

“Sekarang keadaan telah kondusif, tapi pengamanan tetap ditingkatkan. Ini masih siaga satu, sampai sekarang belum dicabut,” ujarnya.

Hingga saat ini, Polisi masih mengembangkan sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian. Keterangan saksi-saksi juga masih didalami. Kapolda pun berjanji akan berusaha untuk segera menemukan pelakunya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR