Masinton Kembali Terpilih Pimpin Repdem

Masinton Pasaribu saat pimpin Munas Repdem di Wisma Kinasih, Depok (foto: eko)

DEPOK –Masinton Pasaribu kembali terpilih menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) dalam Munas III di Wisama Kinasih, Jalan Raya Tapos, Depok, 21-23 Juli 2017.

Seluruh peserta Munas Repdem yang berasal 19 perwakilan DPD Provinsi dan 193 DPC kabupaten/kota mufakat memilih Masinton untuk memimpin Repdem kembali selama lima tahun ke depan.

Kepada indeksberita.com, Ketua Panitia Pelaksana Wanto Sugito mengatakan, sebagai organisasi sayap partai PDI Perjuangan pihaknya akan melaporkan segera keseluruhan hasil keputusan strategis Munas kepada DPP PDI Perjuangan.

“Termasuk hasil musyawarah mufakat seluruh peserta Munas III REPDEM tentang Ketua Umum terpilih Masinton Pasaribu, serta peraturan dasar dan program kerja organisasi,” ujarnya.

“Minggu depan, kami akan laporkan keseluruhan hasil keputusan strategis Musyawarah Nasional III kepada induk organisasi kami, PDI Perjuangan,” imbuhnya.

Alumni UIN Ciputat itu menambahkan, Repdem kedepan akan konsentrasi menata organisasi di seluruh provinsi dan kabupaten/ kota seluruh Indonesia. Juga ikut mensukseskan berbagai agenda PDI Perjuangan, termasuk menghadapi Pilkada serentak 2018.

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah dalam sambutan penutupan Munas berharap agar kader-kader Repdem seluruh Indonesia menjadi mata, otak dan ototnya PDI Perjuangan.

“Repdem juga harus menjadi fondasi ideologis partai, tidak terjebak dalam Politik Pencitraan serta tidak turut dalam arus Pragmatisme. Menciptakan Kader Kader Idiologis yang terdidik, militan dalam Berjuang dan disiplin dalam berorganisasi,” kata Basarah.

Sebelumnya, Munas Repdem dibuka oleh Sukur Nababan, Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga dan menghadirkan Ketua DPP PDIP Bidang Idiologi, Idham Samawi yang memberikan pembekalan idiologis. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR