Massa Pro dan Kontra Kawal Sidang Ahok

Ratusan massa pro dan kontra terhadap terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnamana alias Ahok memadati jalan di depan Gedung Kementerian Pertanian di Jalan RM Harsono, Jakarta Selatan, Selasa (3/1/2017). Polisi memisahkan kedua kubu untuk menghindari bentrokan. Massa pendukung Ahok yang mengenakan kemeja kotak-kotak terlihat berada disisi kanan depan Gedung Kementan. Sementara massa kontra terhadap Ahok yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI berada disisi sebaliknya.

Massa berkumpul untuk mengawal jalannya sidang lanjutan kasus penistaan agama dengan agenda mrndengarkan keterangan saksi terlapor dan pelapor. Massa telah berdatangan sejak pukul 06.00 WIB. Sejumlah personel kepolisian terpantau melakukan pengamanan ketat serta melakukan pemblokiran jalan untuk menghindari kemacetan.

Ahok didakwa dengan pasal 156 huruf a Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Mantan Bupati Belitung Timur tersebut dinilai jaksa penuntut umum telah malakukan penodaan agama serta menghina ulama dan umat Islam.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR