Mendikbud Dialog dengan Penerima Program Indonesia Pintar di Pandeglang

Mendikbud Muhadjir Effendi berdialog dengan anak-anak penerima program Indonesia pintar di Pandeglang. (Foto BKLM Kemendikbud)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi bersama jajarannya, berkunjung ke Kabupaten Pandeglang mengikuti acara Gebyar Pendidikan dan Kebudayaan, di Alun-alun Kabupaten Pandeglang, pada hari Sabtu (23/2). Dalam kesempatan tersebut, ia melakukan dialog dengan para siswa penerima program Indonesia pintar di Pandeglang.

Izah Ajizah siswa dari SDN 6 Pandeglang menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan dana manfaat Program Indonesia Pintar (PIP). “Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Dengan dana tersebut saya bisa membeli peralatan sekolah, dan ditabung untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” tutur Ajizah.

Mendengar cerita dari siswi tersebut, Mendikbud memberikan apresiasi kepada siswa tersebut. “Ini contoh yang bagus, dana manfaat PIP selain digunakan untuk keperluan sekolah, juga dapat ditabungkan untuk digunakan meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi,” jelas Mendikbud.

Hal sama dikemukakan Intan Sri Cahyati siswi kelas 8 tentang dana manfaat PIP yang diberikan Pemerintah kepada siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu tersebut. “Saya terima KIP sudah tiga kali, dan ini sangat bermanfaat sekali. Saya dapat memanfaatkan dana tersebut untuk membeli keperluan sekolah, transportasi ke sekolah, kalau ada lebihnya saya tabung,” terangnya.

Begitu juga Mohammad Rafik siswa SMA Negeri 2 Pandeglang. Ia telah mendapatkan dana manfaat PIP sejak duduk di bangku SMP. “PIP sangat membantu kami, khususnya untuk memenuhi kebutuhan sekolah saya. Saya bisa mengganti seragam sekolah yang sudah tidak bagus dengan yang baru. Saya juga gunakan dana tersebut untuk bayar transportasi saya ke sekolah. Jika ada lebihnya saya tabungkan,” jelasnya.

Mendikbud berharap para penerima Program Indonesia Pintar di Pandeglang dapat menggunakan dana tersebut dengan tepat guna untuk memenuhi kebutuhan sekolah. “Gunakan dana manfaat PIP untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah, dan menabung untuk membantu meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” pesan Mendikbud.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR