Mengaku Dapat Restu dari SBY, Nurhayati Kembalikan Formulir Calon Gubernur Partai Demokrat

Nurhayati Asegaf mendaftar sebagai calon gubernur Partai Demokrat, di kantor DPD Partai Demokrat Jawa Timur

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Partai Demokrat untuk Propinsi Jawa Timur. Nurhayati mengaku sudah mengantongi izin dari SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), Ketua Umum Partai demokrat, saat Ia mendaftar sebagai calon gubernur Partai Demokkrat.

Pernyataan itu disampaikan Nurhayati, saat ia mengembalikan formulir pendaftaran, sebagai calon gubernur Partai Demokrat dalam pemilihan gubernur Jawa Timur tahun 2018 mendatang. “Kalau izin sudah pasti dari Pak SBY, saya kan salah satu wakilnya di Partai Demokrat,” ujar Nurhayati di kantor Partai Demokrat Jawa Timur Jalan Kertajaya Indah, Surabaya, Rabu (26/7/2017).

Jabatannya di DPP sebagai wakil ketua umum, menurut Nurhayati, membuatnya harus berkordinasi dengan ketua umumnya. “Sebagai wakil ketua umum (Demokrat), saya tidak mungkin tidak izin dengan beliau (SBY),” Nurhayati menambahkan.

Meski mengaku tak ambisi dalam merebut kursi kepala daerah. Nurhayati berkeyakinan, mampu merebut simpati masyarakat Jawa Timur sebagai calon gubernur dari kalangan perempuan. Bahkan ia menyampaikan telah mendapat dukungan dari masyarakat Malang Raya, daerah pemilihannya menjadi anggota DPR RI.

Nurhayati juga menjelaskan, pencalonan dirinya karena didorong oleh konstituennya, terutama pemilih perempuan. “Sebagai perempuan saya juga ingin mengabdi kepada masyarakat di daerah saya sendiri. Saya maju di pilkada Jatim juga karena dorongan dari konstituen saya di Malang Raya,” jelas Nurhayati.

Nurhayati sendiri, mengambil formulir penjaringan bakal calon gubernur Demokrat pada tanggal 12 Juli 2017 lalu. Ia merupakan pendaftar pertama dan mengembalikan formulir, setelah Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf yang lewat jalur “istimewa” yang mendaftar sebelum pembukaan pada 1 Juni 2017.

Selain Nurhayati Assegaf dan Saifullah Yusuf. Ada tiga nama lain yang sudah mendaftar dan mengambil formulir sebagai calon gubernur Demokrat ini. Yaitu Kepala Inspektorat Jawa Timur Nurwiyatno pada 16 Juli 2017, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur La Nyalla Matalitti pada 17 Juli 2017, dan Analis Kebijakan Madya Bidkum Mabes Polri, Kombes Pol Syafi’in pada 21 Juli 2017. Pendaftaran cagub Partai Demokrat Jawa Timur sendiri, akan ditutup pada 31 Juli mendatang.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR