Mengangkasa Merah Putih Raksasa di Puncak Gunung Munara Rumpin

foto :Bendera merah putih raksasa megudara di langit Rumpin (foto : eko)

Banyak cara masyarakat peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72. Namun, berbeda dengan yang dilakukan warga Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Komunitas penggiat alam, warga setempat dan dibantu Muspika Kecamatan Rumpin kibarkan bendera merah putih raksasa di Puncak Gunung Munara. Ukurannya, 10 x 20 meter, lebih besar sedikit dari lapangan bola voli yang umumnya berukuran panjang 18 meter dan lebar 9 meter.

Hari ini, Kamis (17/8/2017), bendera super jumbo tersebut mengudara tanpa menggunakan tiang, melainkan dilekatkan di dinding Gunung Munara, Desa Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin. Bukan soal mudah mengibarkan lambang kebanggaan bangsa di langit Rumpin. Sebelum mengudara, terlebih dahulu digelar upacara bendera bersama warga setempat dihadiri Camat Rumpin Zulkifli dan Danramil 2112 Rumpin Kapten Inf M Hasan Basri serta Wakapolsek Rumpin AKP Suyono, pada Selasa (15/8/2017) lalu di ruas Jalan Prada Samlawi. Seterusnya, ribuan warga Rumpin ikut mengarak bendera raksasa ke lokasi pemasangan.

Kepada indeksberita.com, Ketua LPM Desa Kampung Sawah Edi Koswara, mengakui gelaran acara HUT RI ke-72 di Kecamatan Rumpin tersebut sangat berbeda dari yang lain.

“Pengibaran bendera tersebut kini sudah terbentang di langit Rumpin. Tentu berkibarnya bendera raksasa itu tiada lain hanya untuk memperingati kemerdekaan RI, supaya tidak hilang jati diri bangsa,” ujarnya.

Sementara, salah satu panitia pengibar bendera Mulya Diva menambahkan, sehari sebelum peringatan Hari Kemerdekaan, merah putih itu sudah mengangkasa.

“Bendera merah putih dibawa naik jeep ke Gunung Munara pada kemaren sore, dan langsung dikibarkan. Sehingga menutupi separuh batu belah gunung. Allhamdulilah acara hingga selesai, mulai dari mengarak hingga pengibaran. Kami sangat berterima kasih kepada Camat, Kapolesk dan Koramil Rumpin yang turut serta membantu acara pengibaran bendera,” tuntasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR