Munas X KAHMI, Presiden Apresiasi Semangat KAHMI dalam Membangun NKRI

Presiden bersama Prof Machmud MD dan Presidium KAHMI lainnya di Hotel Santika Medan. Dalam Munas X KAHMI, Presiden apresiasi semangat KAHMI dalam membangun NKRI

Presiden Membuka Munas X KAHMI (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam) pada hari Jumat (17/11/201) di Medan Sumatera Utara. Dalam sambutannya, Presiden mengapresiasi semangat KAHMI dalam membangun NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

Semangat ini, menurut Presiden, yang membuat anggota KAHMI memiliki peran dalam kehidupan sosial, politik dan ekonomi di negeri ini. Presiden meyakini jika semangat KAHMI dalam membangun NKRI, merupakan warisan ilmu dari salah satu pendiri KAHMI yang juga pahlawan nasional, Prof. Lafran Pane.

“Saya sangat senang, sangat berbahagia sekali dapat hadir di tengah-tengah anggota KAHMI karena artinya saya hadir di tengah-tengah orang-orang hebat, orang-orang pintar, tokoh-tokoh yang handal di segala bidang,” tutur Presiden.

Senada dengan pernyataan Kepala Negara, Presidium Majelis Nasional KAHMI, Prof. Dr. Moh. Mahfud MD pun menyatakan tekad dan kesetiaan para anggota KAHMI untuk ikut membantu pemerintah membangun Tanah Air. Hal tersebut dilakukan KAHMI, karena KAHMI bukan organisasi politik yang berafiliasi kemanapun, sehingga kesetiaan KAHMI adalah kesetiaan terhadap NKRI.

Antusiasme anggota KAHMI sanbut Presiden Jokowi
Antusiasme anggota KAHMI sanbut Presiden Jokowi

“KAHMI bukan organisasi politik, karenanya KAHMI tidak berafiliasi ke partai politik manapun. Kesetiaan KAHMI adalah kesetiaan kepada NKRI. Karena KAHMI juga turut membangun dan menikmati berkat Allah yang ditumpahkan kepada Indonesia ini melalui NKRI,” ucap Mahfud MD.

Selain itu, di Munas X KAHMI Presiden juga menyinggung masalah industri kreatif Tanah Air. Sebagai negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia, potensi tersebut masih belum dimanfaatkan dengan maksimal.

“Saya sangat senang sekali apabila ada pebisnis-pebisnis baru di bidang ini yang kami juga bisa sedikit menyuntik agar ini bisa tumbuh dengan baik sehingga bisnis-bisnis baru di bidang ini bisa kita kembangkan dengan baik,” ucap Presiden.

Munas KAHMI saat ini merupakan Munas ke 10, yang diadakan di Hotel Santika Medan. Turut hadir mendampingi Presiden dalam acara tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Wakil Ketua KPK Laode M. Syarif, serta Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR