Najamudin : KA KAMMI Independen, Bukan Partisan!

Anggota DPRD Kota Bogor, Najamudin terpilih sebagai ketua presidium KA KAMMI Bogor Raya (Foto: Eko Octa / IndeksBerita.com)

BOGOR – Bertema ‘Generasi Baru Harapan Indonesia’, Keluarga Alumni Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Bogor Raya dideklarasikan dengan tujuan menjadikan Indonesia lebih baik. Najamudin yang kemarin terpilih menjadi ketua presidum Minggu (15/5/2016) kemarin di Hotel Padjajaran Suits, Bogor Nirwana Residence (BNR) ini mengatakan, terbentuknya KA KAMMI didasari keinginan untuk menyambung tugas sejarah.

“Selain itu, KA KAMMI juga mengemban peran untuk melanjutkan perjuangan mewujudkan amanat penderitaan rakyat. Serta, melahirkan kepemimpinan yang kuat dan berkarakter,” tukas Najamudin saat ditemui indeksberita.com di gedung DPRD Kota Bogor, Senin (16/5/2016).

Meski dirinya saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kota Bogor, namun politisi yang juga mantan aktivis mahasiswa Universitas Pakuan Bogor ini menolak bila KA KAMMI disebut sebagai partisan. Dia juga menegaskan, KA KAMMI akan konsisten untuk memerangi korupsi lintas sektoral.

“Tidak! KA KAMMI bukan sebagai ormas partai atau sayap partai. KA KAMMI, indepeden. KAMMI lahir dari wadah organisasi mahasiswa yang tidak berafiliasi dengan partai,”tandasnya.

Aleg dewan Kota Bogor ini menambahkan, sehari sebelumnya, deklarasi KA KAMMI Bogor Raya dengan 9 presidum ini dilantik ketua Presidium Nasional KA KAMMI, Fitra Arsil dihadiri ratusan kader dan alumni KAMMI Kota dan Kabupaten Bogor. Mengutip pernyataan sang ketua presidium nasional, Najamudin menyampaikan, para alumni KAMMI yang telah tersebar ke beragam profesi pada hakikatnya adalah seorang da’i.

“Jadi, menjadi suatu keharusan untuk melaksanakan amar ma’ruf nahi munkar. KA KAMMI Bogor Raya dengan segala potensi yang dimiliki, siap bersinergi dengan segenap elemen masyarakat, mulai dari Pemkot dan Pemkab Bogor untuk mewujudkan kehidupan masyarakat madani mejadi Kota yang Baldatun thoyyibatun wa rabbun Ghafur,” tuturnya.

Sementara, Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto berharap agar Alumni KAMMI tetap istiqomah dengan idealismenya, seperti yang dipegang teguh para aktivis KAMMI.

Sebagai informasi, selain dihadiri Ketua Presideum KA KAMMI Nasional Fitra Arsil dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat acara deklarasi tersebut kemarin juga dihadiri Ketua Presidium Wilayah Jabodetabek Ardy Purnawan Sani, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua KNPI Kota Bogor, dan beberapa perwakilan OKP Bogor Raya. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR