Nasdem Usung Kader Sendiri di Pilkada Maluku Utara 2018

Pemilihan Kepala Daerah yang akan digelar secara serempak diberbagai daerah pada 2018 menjadi salah salah satu rencana kerja politik hampir semua Partai yang mempunyai keterwakilan di DPRD, tak terkecuali Partai NasDem. Pada Pemilihan Kepala Daerah / Pilkada Maluku Utara (Malut) 2018 mendatang, Partai besutan Surya Paloh tersebut siap mengusung Kadernya sendiri. Hal tersebut disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Maluku Utara , Ishak Naser saat memberikan sambutan di acara Pelantikan DPW-DPD dan Rakerwil Partai NasDem Provinsi Maluku Utara yang dilangsungkan di Royal Function Hall-Ternate, Rabu (26/04/2017).

“Ada kader Partai NasDem yang memiliki integritas  dan kapabilitas untuk memimpin Malut. Tetapi, untuk bisa mengusung kader sendiri dalam pilkada Maluku Utara, Partai NasDem harus berkoalisi dengan partai lain, karena Partai NasDem hanya memiliki lima kursi di DPRD Malut, sedangkan sesuai persyaratan minimal sembilan kursi,” ujarnya.

Sejauh ini, sudah ada dua nama dari internal Partai NasDem sendiri  yang siap bertarung pada Pilkada Maluku Utara tahun depan. Kedua nama itu ialah Ishak Naser dan Ahmad Hattari, Komando Pemenangan Wilayah Malut DPP Partai NasDem.

Namun walau siap mengusung kader sendiri, Ishak melanjutkan, tentang kepastian apakah Partai NasDem akan mengusung kader sendiri atau dari luar tetap akan diputuskan oleh Dewan Pimpinan Pusat. Pertimbangan tentang figur, masih menurut Ishak, biasanya dengan mempertimbangkan hasil survei baik internal maupun survey eksternal. “Keputusan akhir siapa yang akan ditunjuk ada di DPP, biasanya mempertimbangkan hasil survey yang rencananya akan dilaksanakan pada Mei 2017,” ujar Ishak.

Ishak optimis partainya akan mendapat tempat dihati konstituen, pada Pilkada Maluku Utara 2018 nanti. Sikap optimismenya berkaca pada Pemilu Legislatif tahun 2014 lalu, dimana Partai NasDem mampu meraih sedikitnya 80 ribu suara,,dan telah mengantar 5 wakilnya di DPRD Malut, 21 kursi Kabupaten/Kota, dan 1 kursi DPR-RI.

“Saya optimis pada Pilkada 2018 nanti Partai Nasdem akan memenangkan pilkada. Saya yakin karena partai kami mempunyai simpatisan yang loyal serta kader-kader yang militan,” pungkas Ishak.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR