PAN Kantongi Lima Nama Bakal Cagub Jatim

Surabaya – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan masih mempertimbangkan dengan beredarnya nama bakal calon gubernur Jawa Timur.

Ia mengatakan, pemilihan gubernur tahun 2018 partainya sudah melirik nama calon yang akan diusung.

“Untuk Pilgub Jatim tahun depan kita sudah melirik-lirik calon yang akan kita usung,” kata Zulkifli Hasan di Surabaya, Sabtu, (94/3/2017).

Ia pun memastikan, calon yang diusung di antaranya dari internal kader PAN. Tak canggung, Zulkifli menyebut nama Suyoto, yang sekarang sebagai bupati Bojonegoro

Namai lain yang disebut Zulkifli, mantan Bupati Lamongan, Masfuk. Saat ini menjaat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jawa Timur.

“Selain Pak Masfuk dan Kang Yoto dari internal PAN, kita juga pertimbangkan beberapa nama dari luar,” jelas Zulkifli.

Nama lain yang disebut Zulkifli, Wakil Gubernur Saifullah Yusuf. Menurut Zulkifli, Saifullah memang patut dipertimbangkan, karena elektabilitasnya tak sudah tak diragukan.

“Gus Ipul juga patut kita pertimbangkan, “ ungkap Zulkifli tanpa menyebut alasan lain. Ia lalu menyebut nama Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Lima nama akan tetap menjadi pertimbangan, termasuk ibu Khofifah Indar Parawansa (Menteri Sosial), “ tandas Zulkifli.

Kembali Zulkifli menjelaskan, pengerucutan dari nama-nama bakal calon gubernur Jawa Timur yang ia sebutkan, masih perlu menunggu perkembangan selanjutnya, baik di eksternal maupun internal partai.

“Nanti kita lihat perkembangannya. Mesti bicara dengan partai-partai. Sebab kita tidak bisa pilih sendiri. Mesti koalisi,” kata Zulkifli.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR