Partai Demokrat Targetkan Kemenangan 100 persen di Pilkada Wilayah Papua

Jpeg

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat, Hinca IP Panjaitan, optimis partainya dapat meraih kemenangan hingga 100 persen pada pilkada 2017 mendatang.

“Kita harapkan menang semua. Rata-rata inkumben, sama seperti Papua Barat, hampir tidak ada lawan. Untuk papua targetnya 100 persen menang,” tegas Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, saat acara deklarasi pelepasan 5 kandidat dari Papua, Jumat (26/8).

Selain itu, lanjut Hinca, pada pilkada 2017 mendatang, partainya pun menaikkan target kemenangan dari tahun sebelumnya. Sebelumnya, Demokrat menargetkan kemenangan 30 persen.

“Tahun ini kami naikkan 35 persen. Tahun lalu 30 persen tetapi kami tembus di angka 42 persen. Jadi tahun ini kami naikkan 35 persen, sukur-sukue tembus,”papar Hinca.

Hingga saat ini, kata Hinca, Partai Demokrat telah mendeklarasikan 47 pasangan calon dari 101 pasangan calon yang akan berkompetisi, pada pilkada 2017 mendatang .

“Untuk DKI, kami buat paling terakhir. Karena dekat, kantornya Demokrat di DKI, terakhit ajalah, yang jauh-jauh dulu,” tandaa Hinca.

Adapun enam pasangan calon yang di deklarasikan oleh Partai Demokrat, lima pasangan calon akan bertarung pada Pilkada serentak tahun 2017, dan satu pasangan calon lainnya akan bertarung pada Pilkada 2018 akan datang.

Untuk lima paslon yang akan bertarung tahun 2017 adalah, Kabupaten Sarmi, Demianus Kyew Kyew – Musriadi HP. Kabupaten Yapen paslon Tonny Tesar – Frans Sanadi (petahana). Kabupaten Tolikara, paslon Usman G.Wanimbo (petahana) – Dinus Wanimbo. Kabupaten Lany Jaya, paslon Befa Jigibalom (petahana) – Yermis Kogoya. Kabupaten Intan Jaya, paslon Natalis Tabuni – Pdt.Yaan Robert Kobogoyauw (petahana)

Sementara satu paslon lainnya yang akan bertarung pada Pilkada 2018 untuk Kabupaten Jaya Wijaya, paslon Jhon Richard Banua – Marthin Yogobi.

Selain itu, untuk Sulawesi Tenggara (Sultra), ada 4 kandidat yang turut di deklarasikan, yaitu, untuk Kabupaten Kaloka Utara, Drs H Nur Rahman Umar MH dan Haji Abbas SE. Kabupaten Buton Selatan, Agus Faisal Hidayat S Sos MSi dan H La Ode Arusani.

Sedangkan di Kabupaten Buton Tengah, Demokrat mengusung pasangan Mansur Amila MPP dan Saleh Ganiru Sag. Kabupaten Muna Barat, Demokrat mengusung pasangan Drs. La Ode Rajiun Tumada MSI dan Ahmad Lamani.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR