Partai NasDem Mengusung Jokowi di Pilpres 2019

Keterangan Foto : Presiden Joko Widodo memukul Gong tanda dimulainya Rakernas Partai NasDem ke IV di Jiexpo Kemayoran,Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017). Foto ,Eddy Santry

Partai NasDem dalam Rapat Kerja Nasional IV di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017) malam, secara tegas menyatakan tetap memberikan dukungan penuh kepada pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dalam kesempatan tersebut juga, secara resmi Partai NasDem mengusung Jokowi sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2019 mendatang.

Pernyataan Partai NasDem akan mengusung Jokowi sebagai capres dalam Pemilu 2019, diutarakan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, saat menyampaikan pidato politiknya pada Pembukaan Rakernas IV Partai NasDem.

Surya Paloh menyebutkan bahwa Partainya mendukung Jokowi untuk kembali memimpin Indonesia, lantaran menurutnya, Jokowi adalah sosok yang mampu mengimplementasikan pemikiran para pendiri bangsa dalam merajut persatuan didalam kebhinekaan. “Indonesia adalah bangsa yang plural butuh sosok seperti Jokowi untuk menjadi motor penggerak persatuan,” ujar Surya.

Selain itu, Surya menilai bahwa Joko Widodo adalah pekerja yang tak kenal lelah. Hampir sepanjang harinya menurutnya, dihabiskan untuk bekerja mengejar ketertinggalan agar Indonesia setara dengan negara lain.

“Jokowi itu ibarat pepatah jawa “ora ono udele” atau tidak pernah capek. Apa adanya dan sama dalam kata dan perbuatan. Maka dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim, dengan ini saya nyatakan Partai NasDem resmi mengusung Joko Widodo sebagai calon Presiden pada Pemilu 2019 mendatang,” tandas Surya yang langsung disambut aplaus puluhan ribu masaa yang memadati ruangan Jiexpo.

Menanggapi dukungan Partai NasDem yang menyatakan dukungan kepada dirinya untuk kembali berlaga di Pilpres 2019 nanti, Presiden Jokowi dalam pidatonya menanggapinya dengan diplomatis.

“Bang Surya (Surya Paloh) ini adalah salah seorang kawan diskusi saya. Partai NasDem ini dalah Partai cepat dalam mengambil keputusan. Baik dalam mengusung Kepala Daerah maupun Presiden,” ujar Jokowi sambil tersenyum.

Namun Jokowi menegaskan bahwa diusung atau tidak pada Pilpres mendatang,ia menegaskan akan terus bekerja dan bekerja. Jokowi juga mengungkapkan bahwa kebijakanya bukan karena demi menarik simpati atau senandung puji.

“Kata orang, kalau mau bangun segala macem dengan tujuan politik itu Jawa adalah tempatnya. Tapi bagi saya tidak,sekali lagi saya tegaskan, kita membangun dari pinggiran adalah untuk menciptakan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegas Presiden yang disambut massa dengan yel-yel “Jokowi Presiden”

Dalam Pembukaan Rakernas Partai NasDem -IV tersebut nampak hadir beberapa Menteri Kabinet Kerja seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Jaksa Agung M Prasetyo, serta Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Juga hadir Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, serta Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo. Elite parpol yang hadir antara lain Ketum PPP Romahurmuziy, Ketum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen Golkar Idrus Marham.

Rakernas ke IV Partai NasDem yang diikuti oleh para pengurus mulai dari DPP hingga DPC (Kecamatan) se- Indonesia sendiri diagendakan akan berlangsung mulai tanggal 14-16 November 2017.

BAGIKAN

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR