PBB Dukung Irianto – Irwan di Pilkada 2020, Ini Alasannya

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB) memastikan sikap politiknya dengan mengusung pasangan Irianto Lambrie – Irwan Sabri sebagai kandidat Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimatan Utara (Kaltara) dalam kompetisi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang akan digelar bulan Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut ditandai dengan diserahkannya Surat Keputusan (SK) DPP PBB terkait dukungan politik kepada bakal calon pasangan tersebut. Melalui Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB Provinsi Kalimatan Utara, Andi Zakaria, Partai besutan Yusril Ihza Mahendra tersebut menggungkapkan beberapa alasan sehingga pasangan tersebut layak mendapat dukungan Partainya.

“Pertama, pasca Pileg 2019 lalu, kami sudah melakukan survey. Hasilnya, sosok Irianto Lambrie dan Irwan Sabri memang layak mendapatkan dukungan” tutur Andi, Rabu (1/6).

Kedua, lanjut Andi, Irianto Lambrie dan Irwan Sabri adalah tokoh – tokoh yang intens berkomunikasi atau bersedia menjalin komunikasi dengan PBB. Sedangakan dalam percaturan politik, ungkap Andi, komunikasi adalah hal yang paling penting dilakukan.

Andi menambahkan adanya sosok milenial yakni Irwan Sabri menjadi pertimbangan lain Partai nya untuk menjatuhkan pilihan mendukung Pasangan Calon yang telah mendeklarasikan niat mereka ke Pilkada denagn nama IRAW tersebut. Menurut Mantan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Utara itu, Irwan Sabri merupakan sosok muda yang progresif dan inovatif.

“Selain progresif, Irwan Sabri juga responsif terhadap permasalahan sosial. Ini menjadi pertimbangan juga dalam memutuskan dukungan,” tandasnya

Mengenai sikap para Kader, Andi Zakaria lagi – lagi menegaskan bahwa semua kader PBB di 4 Kabupaten dan 1 kota akan sami’na wa athaqna terhadap apa yang diputuskan oleh DPP. Memang Andi mengakui bahwa partainya hanya mempunyai 1 kursi keterwakilan di DPRD Provinsi Kaltara. Akan tetapi, kader PBB se – Kalimatan Utara ia pastikan akan satu komando dalam suara mendukung Pasangan Irianto – Irwan Sabri.

Diketahui, Irianto Lambrie merupakan Gubernur Kalimantan Utara untuk saat ini sedangkan Irwan Sabri merupakan wakil ketua DPRD Nunukan periode 2019 – 2024. Keduanya merupakan bakal calon yang telah menyatakan diri berpasangan di Pilkada mendatang selain pasangan Abdul Hafid Ahmad – M Amin yang sebelumnya juga telah menyatakan diri sebagai pasangan calon melalui jalur perseorangan.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR