PBB: Kami Tak Pernah Menyatakan Dukung Prabowo-Sandi

Sekjen PBB Afriansysh Noor

Adanya tuduhan terhadap Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai ‘penghianat’ lantaran memilih untuk mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 (Jokowi-Maruf Amin) di Pilpres 2019 membuat Partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu angkat bicara.

Dalam acara Orasi Kebangsaan Kader Gus Dur di Rumah Gus Dur, Jl Pegangsaan Jakarta, Jumat (22/2/2019) malam, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor justru mempertanyakan dasar sehingga ada yang berani mengeluarkan tuduhan seperti itu.

“Banyak yang mengatakan kami sebagai penghianat karena mendukung pasangan Jokowi-Maruf Amin. Loh, kapan kami pernah menyatakan mendukung Prabowo?,” ujar Afriansyah.

Afriansya tak memungkiri bawa sebelumnya memang ada penjajakan kepada pasangan Prabowo-Sandi mengenai dukungan di Pilpres. Namun hal tersebut juga dilakukan pada pasangan Jokowi-Maruf. Dan menurut Afriansyah, hal tersebut adalah lumrah dalam langkah politik.

“Penjajakan kepada pasangan Capres-Cawapres pasti ada untuk menentukan keputusan. Dan setelah melalui kajian yang panjang, kita lebih memilih untuk memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Maruf Amin,” paparnya.

Namun Afriansyah bukan berarti pasangan Prabowo-Sandi tidak baik. Ia menegaskan, kedua pasangan yang akan berlaga di Pilpres 2019 adalah putra-putra bangsa terbaik. Tapi partainya, ungkap Afriansyah, lebih memilih mendukung yang terbaik dari yang terbaik.

Menurut Afriansyah, Jokowi adalah sosok yang baik karena selalu terbuka menerima saran yang diberikan untuknya, penyabar, bukan temperamental dan penuh etika dalam segala situasi apalagi didepan Ulama dan pemimpin agama lainya serta tetap menjaga adab sekalipun dalam kemarahan.

“Sosok pemimpin memang harus seperti itu. Sabar dikala marah. Nabi Muhammad adalah contoh bagaima beliau tetap sabar ketika dihina bahkan dilempar batu,” tutupnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR