PDIP Kota Bogor Dukung Abdi di Ajang Pilkada Jawa Barat

Jajaran pengurus DPC PDIP Kota Bogor saat menggelar dengar pendapat dengan konstituennya

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Atty Somadikarya secara blak-blakan jagokan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Abdi Yuhana pada pilkada Jawa Barat tahun 2018 mendatang. Dukungan tersebut cukup beralasan. Menurutnya, Abdi Yuhana merupakan politisi muda yang sudah matang di politik.

“Selain itu, Abdy juga merupakan sosok intelektual. Dia merupakan seorang akademisi bergelar doktor dan memiliki jiwa pemimpin,” kata Atty Somadikarya saat diwawancarai indeksberita.com, Sabtu (10/6/2017).

Saat ditanya dengan siapa idealnya pasangannya di pilkada nanti, Ia menjawab Ridwan Kamil. “Sudah tentu Ridwan Kamil. Walikota Bandung tersebut memiliki rating tertinggi setelah dilakukan survey terkini. Baik Ridwan dan Abdi, keduanya sama-sama muda. Dan, saya yakin mampu memimpin Jabar menjadi lebih baik. Namun, meski saya mendukung Abdi, bila nanti rekom dari DPP PDI Perjuangan memtuskan hal berbeda, kita akan fatsun dan tunduk pada ketentuan partai,” tukasnya.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata. Bakal calon (balon) kepala daerah Kota Bogor ini juga memilih Abdi Yuhana yang disebutnya lebih kinclong di panggung pilkada Jabar.

“Abdi Yuhana merupakan kader partai. Itu alasannya. Tapi, meski begitu, Puti Guntur Soekarno juga kader terbaik. Yang pasti, harus kader partai salah satunya sebagai balon kepala daerah Jabar. Jangan lepas dua-duanya (red. balon gubernur atau wakil gubernur asal luar partai),” ucap Dadang.

Sebagai informasi, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dikabarkan akan memperpanjang pendaftaran penjaringan bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur atau Cagub Jawa Barat 2018. Perpanjangan pendaftaran ini disebabkan jumlah pendaftar yang mengembalikan formulir hanya dua orang bakal calon.

Informasi yang dihimpun media online ini, pendaftaran balon kepala daerah Jabar yang dilakukan sejak 20 Mei hingga 6 Juni 2017 di DPD PDI Perjuangan sudah menjaring empat orang yang mengambil formulir sejak pendaftaran dibuka, hanya dua orang yang mengembalikan formulir. Dua orang itu, yaitu Bupati Majalengka Sutrisno dan anggota DPR RI Puti Guntur Seokarno. Sementara dua orang yang mengambil formulir yaitu Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum dan Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana belum mengembalikan formulir.

Sementara, calon kepala daerah walikota atau wakil walikota, juga calon bupati atau wakil bupati di 16 kota dan kabupaten tercatat terdapat 149 orang mengambil formulir. Ada pun yang mengembalikan formulir sebanyak 128 orang.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR