Peduli Pada Anak Berkebutuhan Khusus, Rifa Ariani dan Sekolah Global Mandiri Menerima Penghargaan

Arist Merdeka Sirait bersama siswa siswi Sekolah Global Mandiri Cakung, Jakarta Timur (foto dokumen-istimewa)

Karena kepeduliannya yang besar terhadap pendidikan anak berkebutuhan khusus, Rifa Ariani, SE, Ak, M.Pd dan Sekolah Global Mandiri mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak). Rifa Ariani secara langsung dinobatkan sebagai Wanita Inspirasi Dunia Pendidikan. Penghargaan itu diberikan atas dedikasinya menjadikan Sekolah Global Mandiri, yang ramah pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), dari jenjang Taman Kanak-kanak hingga Diploma 3 (D3)

Disampaikan Arist Merdeka Sirait saat memberikan Sosialisasi Anti Kekerasan Anak dan Kampanye 10 Hak Anak di Sekolah Global Mandiri Cakung, Jakarta Timur, bahwa Bu Rifa mampu mencetuskan dan memperjuangkan serta menyatukan nilai-nilai Pluralisme dalam Sekolah Global Mandiri dan membawa Sekolah ini berdedikasi sekokah Anti Kekerasan Terhadap anak juga bebas Bullying ( Perundungan).

“Meskipun ABK dan anak normal pada umumnya digabung (dicampur) dalam satu kelas atau wadah belajar, sampai detik ini saya belum pernah menerima Laporan tentang kekerasan anak dan kasus Bully siswa dari Sekolah Global Mandiri, belum bukan berarri akan, tapi semoga tidak akan pernah terjadi”, harap Arist Senin(28/8).

Arist menambahkan bahwa ini bukan Anugerah Penghargaan pertama, tapi sudah kedua kali Komnas Anak memberikan Award dan Apresiasi Kepada Sekolah Global Mandiri. “Ini adalah Kali kedua, Komnas Anak memberikan Apresiasi kepada Sekolah Global mandiri, artinya ada evaluasi yang kami lakukan dan Memang Bu Rifa dan Sekolah inj Layak mendapatkan Penghargaan lagi atas perkembangan dan kemajuan pendidian disini”, imbuhnya.

Dalam acara Seremonial Penyerah Penghargaan dari Komnas Anak Kepada Rifa Ariani, SE, Ak, M.Pd juga dihibur Artis Seniot yang juga Komiedian Kocak Usnan Batubara yang lebih Populer dengan nama Ucok Baba.

Kedatangan Ucok Baba untuk mengajak ABK berinteraksi sekaligus menghibur anak-anak Sekolah Global Mandiri dengan mengajak dan mengenal lagu anak-anak yang sudah lama tak dinyanyikan anak-anak seperti Balonku, Naik-naik ke Puncak Gunung, Naik Delman dan sebagainya.

“Seru sekali ternyata anak autis unik-unik dan bermacam-macam karakternya ada yang ingetnya herry Poters dan lainya, banyak hikmah bisa hibur ABK, dan mereka patut kota sayangi sebab ini bukan atas kemauan mereka melainkan sudah kehendak Tuhan”, ujar Ucok Baba.

Ucok pun berpesan anak seperti ini memiliki hak yang sama dalam pendidikan dan hak lainnya, seperti saya meskipun tubuh saya mungil namun saua sekolah sampai Sarjana Hukum dan seharusnya kita dan orang-orang mungil memiliki hak salam dalam bekerja sesuai kwalitas dan kemampuan orang mini.

Rifa Ariani merasa bangga dan senang atas kehadiran Arist Merdeka Sirait dan Ucok Baba dalam kapasitas masing-masing, dirinya berharap acara hari ini mampu memberikan suntingan movitasi kepada siswa dan orang tua wali murid yang bersekolah di Sekolah Global Mandiri.

“Terima Kasih Komnas Anak atas Penghargaan yang dipercayakan kepada kami, ini akan menjadi kewajiban kami dalam mengemban kepercayaan yang diberikan Komnas Anak kepada kami, Juga kepada Bang Ucok luar biasa, siswa-siswi kami terhibur dan senang atas kedatangannya kesini”, tandas Direktur Utama Sekolah Global Mandiri kepada awak media.

Rifa juga berencana akan membuat acara dengan moment berbeda yang memacu motivitasi dengan melibatkan Ucok Baba atau artis lainnya sebagai ajang hiburan dan memetik ilmu dari para Tokoh atau artis terkenal.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR