Peduli Pendidikan, Deddy Sitorus Serahkan Bantuan Sarana Pendidikan untuk SDN 004 Lumbis

Keterangan foto: Bantuan Sapras belajar mengajar dari Deddy Sitorus untuk SDN 004 Lumbis, Nunukan-Kaltara

Masyarakat di perbatasan dengan ketertinggalan sarana serta tinggal di wilayah yang dalam beberapa hal masih terisolir, bukan menjadi alasan bagi generasi mudanya untuk mengejar impian menorehkan prestasi dan terlibat dalam membangun negeri. Dan itu hanya mampu diwujudkan apabila generasi muda mempunyai kecakapan baik teori maupun praktiknya karena berilmu.

Hal tersebut dituturkan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Deddy Sitorus ketika menjawab pertanyaan wartawan perihal bantuanya berupa sarana perlelengkapan belajar mengajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) 004, Lumbis , Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) yang diserahkan melalui staff ahlinya kepada Kepala Sekolah tersebut, Jumat (8/5)

Bantuan berupa meja, kursi dan sarana belajar lainya itu selain sebagai bentuk tanggung jawab atas amanah dari masyarakat Kaltara yang telah mempercainya menjadi penyuara aspirasi di Senayan, lebih daripada itu ia mengakui bahwa insfratruktur pendidikan di Kalimantan Utara terutama di wilayah pedalaman sangat memprihatinkan. Padahal pendidikan adalah kunci keberhasilan

“Karena saya berpendapat bahwa pendidikan adalah kunci kemajuan suatu kaum, maka saya mempunyai kewajiban untuk terlibat dalam mengupayakan mutu pendidikan di Kaltara dapat setara dengan wilayah lainya,” tandas Politisi PDI Perjuangan tersebut.

Oleh karena itu, infrastruktur belajar adalah salah satu cara meningkatkan kualitas pendidikan, maka Deddy berharap bantuanyanya itu dapat bermanfaat. Lebih dari itu, menurut pria yang wajahnya sangat familiar di Televisi tersebut mengungkapkan bahwa yang ia lakukan adalah dharma bakti serta edukasi.

“Kalau terkait dharma, biar itu urusan Tuhan untuk menilainya. Tapi saya berharap agar yang saya lakukan dapat mengedukasi semua pihak agar faham kondisi pendidikan di Kaltara yang sebenarnya. Dan yang paling penting, semoga setelah ini akan bermunculan bantuan -bantuan dari pihak – pihak lain bukan untuk bersaing tapi untuk bergotong-royong memajukan pendidikan di Perbatasan,” tandas Deddy.

Alasan lain dipilihnya SDN 004 Lumbis sebagai target bantuanya, Karana menurut Deddy, kondisi sarpras bealajar mengajar memang memprihatinkan, wilayah Lumbis merupakan basis suaranya saat Pileg lalu. Namun terkait persoalan Pileg, Deddy menegaskan bahwa kedepan ia akan melakukan hal yang sama terhadap sekolah lainya di Kaltara.

“Ke depan saya akan terus berusaha membantu sekolah2 yg membutuhkan, terutama yg kondisinya memprihatinkan dan jauh dari jangkauan Pemerintah,” pungkasnya.

Diketahui sarpras belajar mengajar yang diberikan Deddy kepada Sekolah tersebut berupa 180 buah kursi plstik, 90 buah meja belajar, 8 buah kursi putar, 1 set bangku soffa, 8 buah meja guru, 6 buah papan tulis, 8 buah lemari buku, 2 buah kipas angin, 1 buah bola volly, 1 buah net volly dan Sekat ruang Kepalsa Sekolah ukuran 3 X 4.

Menanggapi Bantuan tersebut, Kepala SDN 004 Lumbis, Ampara menyampaikan apresiasi dan harapannya. Apresiasinya kepada Deddy Sitorus lantaran anggota DPR RI tersebut sangat memperdulikan dunia pendidikan terutama di sekolahnya.

“Sedangakan harapa saya adalah, semoaga ini menjadi pemantik sikap solidaritas di benak masyarakat Kaltara agar mempunyai respon cepat dan spontanitas menghadapi ketimpangan di Perbatasan,” katanya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR