Pemerintah Akan Berikan Beasiswa Untuk Para Santri Terbaik

Presiden Joko Widodo memgungkapkan bahwa Pemerintah akan memberikan beasiswa untuk para Santri . Dan pemberian beasiswa tersebut akan melalui proses seleksi sehingga nanti akan diketahui para siswa yang berhak mendapatkan beasiswa.

“Kami akan beri beasiswa. Karena yang kami tuju, perguruan tinggi terbaik bagi siswa santri dari Madura,” ujar Jokowi di Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep, Minggu (8/10/2017).

Presiden menuturkan bahwa beasiswa memang diperlukan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM), terutama generasi muda Indonesia supaya mampu bersaing dalam 15-20 tahun mendatang.

Terlebih dalam persaingan global menurut Presiden sudah di depan mata . Dan persaingan bebas di ASEAN sendiri, terutama dalam hal lapangan pekerjaan sudah dimulai sejak tahun lalu.

“Kita memiliki SDA. Kalau SDM tidak dibenahi, kalah bersaing kita karena sekarang negara tanpa batas,” tutur Presiden.

Pada dasarnya,lanjut Presiden, generasi muda Indonesia adalah anak-anak yang pintar. Hal itu dapat dibuktikan lewat kemenangan demi kemenangan yang diraih putra-putri Indonesia melalui berbagai even olimpiade.

Untuk itu Presiden berpesan kepada generasi muda terutama para Santri agar tidak takut dalam persaingan menuju prestasi dengan anak-anak negara lain.

Presiden juga dengan tegas mengatakan bahwa apabila generasi muda dipersiapkan dengan matang dan dilandasi karakter yang baik, maka bangsa Indonesia akan menguasai berbagai sektor baik pasar dan peradaban.

“Jangan takut dengan mereka (negara lain). Jangan kebalik-balik tapi harus dipersiapkan dengan baik,” pungkas Presiden.

Dalam Kunjungan Kerjanya Jokowi ke Jawa Timur kali ini, Presiden berencana mengumjungi tiga Pondok Pesantren di Kabupaten Sumenep yakni Ponpes Annuqoyah Guluk-Guluk, Ponpes Al-Amin di Kecamatan Pragaan, dan Ponpes Al-Karimiyah.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR