Pemerintah Akan Menaikan Tunjangan Veteran 25% Mulai Awal 2018

Logo Legiun Veteran RI (LVRI)

Sebagai bagian dari bentuk terimakasih dan penghargaan, Pemerintah akan menaikkan tunjangan Veteran senilai 25% terhitung mulai Januari 2018. Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo ketika ketika menutup Kongres XI Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di Jakarta, Kamis (19/10/2017).

“Pemerintah telah menaikkan tunjangan untuk veteran terakhir tahun 2014. Dan  tunjangan akan dinaikkan lagi mulai Januari 2018 sebesar 25%,” ungkap Presiden.

Terkait hal tersebut, Presiden menyebutkan bahwa dirinya sudah membahas rencana kenaikan tunjangan tersebut bersama Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Presiden juga mengungkapkan bahwa sebesar apapun penghargaan dari pemerintah untuk para veteran, itu belum sebanding dengan yang tela dilakukan oleh mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.
“Segala bentuk penghargaan pemerintah kepada veteran, itu  sangatlah kecil dan tidak sebanding dengan yang telah mereka berikan kepada bangsa dan negara,” ucap Presiden.

Selain tunjangan 25% itu, Presiden juga mengungkapkan , Pemerintah juga akan melanjutkan program renovasi rumah untuk para Veteran dengan melibatkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Program renovasi rumah oleh Kementerian BUMN, kami perintahkan dilanjutkan untuk 765 rumah. Selain itu , kami juga minta Kementerian PUPR juga melaksanakan program penyediaan rumah untuk veteran,” pungkas Presiden.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR