Pemerintah Nyatakan Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia Berjumlah 27 Orang

Jurubicara pemeritah mengenai penanganan virus corona di Indonesia Ahmad Yurianto

Setelah sebelumnya mengumumkan telah ada 19 pasien yang positif terjangkit Covid – 19, Selasa 10 Maret 2020, Pemerintah mengumumkan bahwa data terkini jumlah pasien positif corana di Indonesia mencapai 27 orang.

“Penambahan jumlah delapan pasien dinyatakan positif berdasarkan hasil tes dan analisa dokter,” ungkap Juru Bicara Kepresidenan untuk penanganan Corona, Yurianto saat menggelar jumpa pers di Jakarta, Selasa (10/3/2020).

Lebih lanjut Yurianto merinci pasien baru atau kasus 20 merupakan perempuan berusia 70 tahun. Pasien ini bagian dari penelusuran cluster Jakarta. Pasien selanjutnya adalah kasus 21 seorang perempuan 46 tahun yang juga bagian dari cluster Jakarta

“Pasien lain adalah kasus 22, perempuan 36 tahun yang merupakan imported case. Kemudian pasien selanjutnya yakni kasus 23 seorang perempuan berusia 73 tahun,” imbuhnya.

Sementara mengenai pasien kasus 24, Yuri menjelaskan bahwa yang bersangkutan adalah seorang laki-laki berusia 46 tahun. Pasien ini merupakan imported case. Sedangkan Pasien lain untuk kasus 25 seorang perempuan berusia 53 tahun seorang WNA.

“Kemudian pasien kasus 26 seorang laki-laki usia 46 tahun seorang WNA. Kedua pasien terakhir adalah imported case. Terakhir kasus 27 adalah laki-laki berusia 33 tahun,” ungkapnya.

Terkait penanganan, Yuri memastikan bahwa para pasien saat ini mendapatkan perawatan yang sangat intensif. Bahkan, ungkap Yuri, Pemerintah melakukan pendampingan guna memberikan support psikologi sebagaimana terhadap pasien kasus 01.

“Pasien 01 ini memang sangat perlu mendapatkan pendampingan psikologis mengingat ia agak tertekan dengan publikasi terkait dirinya selama ini,” pungkas Yuri

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR