Pemerintah Nyatakan WNI Pengidap Virus Corona Kini Bertambah Menjadi 4 Orang

Jurubicara pemeritah mengenai penanganan virus corona di Indonesia Ahmad Yurianto

Setelah sebelumnya 2 orang telah dinyatakan positif terjangkit Covid – 19, hari ini Pemerintah menyatakan ada dua orang lagi WNI pengidap virus corona (Covid-19). WNI yang positif mengidap virus Corona tersebut kini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso Jakarta Utara.

“Mereka dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Dengan demikian, total jadi ada 4 orang di Indonesia yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona oleh pemerintah,” ungkap Juru Bicara Kepresidenan khusus Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto dalam Jumpa Pers di Istana Negara, Jumat (6/3/2020).

Lebih jauh Achmad menuturkan tentang ditetapkanya kedua pasien baru yang terjangkit virus Corona ini. Menurut Achmad, mereka bersuhu badan 37,6 derajat dan 37,7 derajat. Namun Achmad enggan menyebutkan terkait identitas termasuk jenis kelaminkeduanya.

“Jenis Kelamin tak usah disebut. Usianya antara 33 dan 34 WNI,” paparnya.

Yurianto mengatakan dua pasien positif terinfeksi virus corona itu pernah kontak dengan pasien asal Depok yang sebelumnya dinyatakan positif terlebih dahulu.

“Ini dari kotak tracing pasien 1 dan hasilnya baru kita terima tadi siang,” kata Yurianto.

Sebelumnya, ada dua warga yang positif mengidap virus corona. Mereka adalah seorang ibu berusia 64 tahun dan putrinya berusia 31 tahun. Keduanya merupakan warga Depok, Jawa Barat dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso. Pemerintah pertama kali mengumumkan kasus dua warga Depok tersebut pada Senin (2/3).

Sejauh ini, pemerintah juga menyatakan ada 9 pasien yang diisolasi dan dirawat di RSPI Sulianti Saroso Jakarta. Dari 9 itu, berdasarkan informasi terbaru, maka ada 4 pasien yang positif mengidap virus corona. Sementara 5 pasien lainnya berstatus suspect corona.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR