Pengacara Rizieq, Kapitra Ampera Maju Menjadi Caleg Lewat PDIP

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (dokumen)

Kuasa hukum pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab, Kapitra Ampera maju menjadi caleg lewat PDIP (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto kepada awak media membenarkan hal tersebut.

Hasto menuturkan bahwa pencalonan Kapitra oleh PDIP dilakukan karena adanya dialog dengan masyarakat Sumatera Barat. Masyarakat Sumatera Barat menurut Hasto, menginginkan Kapitra Ampera maju dalam Pemilu 2019.

“Masyarakat Sumatera Barat menghendaki adanya jembatan untuk calon dari provinsi itu agar Kapitra maju pemilu 2019,” ujar Hasto di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Selasa (17/7/2018).

PDIP, lanjut Hasto juga selalu menampung aspirasi masyarakat untuk setiap caleg seperti Kapitra. Oleh karena itu menurut Hasto, Kapitra juga merupakan warga negara yang harus ditampung aspirasinya.

Dan meski kerap berbeda pandangan, Hasto menegaskan hal tersebut bukan berarti menjadikan pintu tertutup untuk bekerja sama dan memutus tali silaturahmi. “Apapun aliran politiknya mereka adalah anak bangsa yang harus diajak berdialog,” tandas Hasto

Redaksi mendapatkan informasi bahwa Kapitra telah membantah dirinya maju sebagai caleg DPR RI lewat PDIP. Dan rencamanya Kapitra sendiri akan menggelar Jumpa Pers mengenai hal ini secara resmi pada Rabu (18/7/2108).

Sebagaimana diketahui, Kapitra adalah pengacara Rizieq Sihab yang aktif tampil hingga akhirnya penyidikan kasus dugaan chat porno kliennya dihentikan oleh Polri. Kapitra juga mengkritik Persaudaraan Alumni 212 yang mencoret Tuan Guru Bajang dari daftar rekomendasi capres.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR