Penjara Masih Jadi Surga Pemakai Narkoba? Hasil Tes Urine di Lapas Paledang, 5 Napi Diindikasi Positip

BOGOR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Paledang sepertinya bukan jadi tempat yang membuat jera para pengguna narkoba. Terbukti, saat Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor melakukan tes urine, 5 narapidana diketahui positip mengguna narkoba.

“Dari 20 napi perempuan dan 80 napi laki-laki yang dites urine, ada 5 orang yang positif,” kata Kepala BNK Bogor Budi Setya Nugraha usai melakukan tes urine kepada indkesberita.com, Selasa (15/3/2016) petang.

Dia melanjutkan, pengambilan sampel urine dilakukan terhadap 100 dari 920 napi yang ada di Lapas Paledang. Kelima napi tersebut, lanjut Budi, positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ekstasi serta jenis obat-obat seperti benzo.

“Untuk napi laki-laki 3 orang yang positif menggunakan sabu dan ekstasi. Sedangkan napi perempuan postif menggunakan benzo atau obat-obatan,” tuturnya.

Saat diinterogasi petugas, napi pengguna narkoba tersebut tidak membantah dan mengakui memakainya di lapas.

“Apabila dari pengembangan ternyata ada petugas lapas yang terlibat memasok narkoba ke narapidana, ya kami juga akan koordinasi dengan Dirjen Lapas,” ucap Budi. (eko)

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR