Perangi Narkoba, BNK Tarakan Rangkul GP Ansor

TARAKAN – Walaupun Presiden Jokowi sudah menabuh gendang perang melawan Narkoba dan mencanangkan Indonesia sebagai negara bebas Narkoba, faktanya peredaran Narkoba malah semakin marak. Hal ini mendorong Badan Narkotika Kota (BNK) Tarakan terus melakukan berbagai upaya sosialisasi kepada masyarakat dan juga bekerjasama dengan berbagai elemen untuk memupus mata rantai dari berdedarnya barang haram tersebut.

Di Bandiklat BNN Kota Tarakan, Kamis (27/10), lembaga anti narkoba itu melakukan TOT (Training of Trainer) yang melibatkan PC GP Ansor Kota Tarakan. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara BN Kota Tarakan dengan berbagai elemen masyarakat.

Ketua BNK Tarakan Agus Surya Dewa mengatakan, untuk memerangi Narkoba bukan hanya tugas aparat semata tapi juga tugas dari setiap anak bangsa baik pribadi dan kelompok. Apalagi menurutnya GP Ansor merupakan Ormas kepemudaan terbesar di Kota Tarakan, tentu partisipasinya dalam memerangi peredaran Narkoba di Bumi Paguntaka tersebut sangat diharapkan.

“Kita rapatkan barisan, semakin banyak barisan, itu semakin baik dalam memerangi peredaran Narkoba. Kita semua berharap,semua elemen masyarakat seperti GP Ansor Tarakan dapat terlibat aktif dalam pencegahan penyalahgunaan barang haram tersebut,” ujarnya

Ia menambahkan, 34 kader GP Ansor yang telah mengikuti TOT tersebut kedepanya akan bekerjasama serta berkoordinasi dengan BNN dalam hal pencegahan penyalahgunaan narkoba lewat sosialisasi di berbagai wilayah Kota Tarakan.

Hal senada dikatakan Setiadi, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tarakan. Kepada Indeksberita Ia mengatakan bahwa 34 kader yang telah mengikuti TOT tersebut akan segera membentuk Bannar (Badan Ansor Anti Narkoba) dan untuk langkah selanjutnya, pihaknya akan segera membentuk Baanar di kepengurusan Anak Cabang hingga ke Ranting.

“Ini sesuai instruksi Presiden yang menyatakan Negara dalam keadaan Darurat Narkoba, maka kami wajib melibatkan diri dalam perang melawan penyakit generasi muda yang berupa narkoba itu. Apalagi secara nasional, Pengurus Pusat GP Ansor juga sudah membentuk Baanar sebagai reaksi sikap atas makin maraknya peredaran narkoba. Maka kami tentu sangat menyambut baik niat BNN yang melibatkan GP Ansor untuk sama-sama memerangi peredaran barang haram itu,” pungkasnya.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR