Peringatan HUT Kemerdekaan RI, 74 Tumpeng Hiasi Pusat Kota Nunukan

Ada yang berbeda pusat Kota Nunukan pada Jumat (23/08/2019) sore. Tampak meja meja tertata rapi memanjang seputar alun alun, dan diatas meja dengan dekorasi nuansa merah putih itu tersusun rapi 74 buah tumpeng. Hal tersebit lantaran Pedagang Kali Lima Alun Alun Nunukan sedang Syukuran Kemerdekaan RI ke 74 Tahun dengan membuat kreasi aneka Tumpeng sejumlah 74 (Tujuh Puluh Empat) buah.

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid tampak hadir berbaur bersama dengan para Pedagang Kaki Lima Alun Alun Nunukan. Pada kesempatan tersebut Laura menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada PKL (Pedagang Kaki Lima) Alun – alun Nunukan dengan menyelenggarakan kegiatan penyajian 74 tumpeng dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI ke 74 Tahun 2019.

Menurut Laura, kegiatan yang dilaksanakan ini senada dengan pesan dan harapannya dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI di Kabupaten Nunukan agar seluruh lapisan masyarakat turut berpartisipasi sesuai dengan kemampuan masing – masing.

“Hal ini sebagai perwujudan ucapan terima kasih kita kepada para pejuang terdahulu dalam rangka merebut kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya. maka dalam mengisi kemerdekaan kita harus isi dengan hal-hal yang positif yang erat kaitannya dengan pembangunan di berbagai bidang, sesuai dengan kemampuan dan profesi kita masing-masing”, tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa kondisi Kabupaten Nunukan yang memiliki kemajemukan harus menjadi perhatian bersama. hal ini merupakan tantangan bagi semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara warga masyarakat. Ketentraman dan ketertiban harus menjadi perhatian seluruh masyarakat.

“Berkaitan dengan hal itu saya harapkan kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menghargai keberagaman yang ada. Marilah kita jaga komitmen, sinergi, keterpaduan dan saling menjaga keharmonisan hubungan demi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera,” imbuh Laura.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tantangan lainnya yang tidak kalah penting adalah mewujudkan kebersamaan langkah, sinergitas serta dukungan seluruh jajaran melalui peran sertanya masing masing dalam mewujudkan masyarakat kabupaten Nunukan yang sejahtera.

Terwujudnya komitmen ini menuntut peran serta seluruh pihak, oleh karena itu komitmen seluruh pihak menjadi poin penting dalam pembangunan kabupaten nunukan ke depan. Hal terpenting adalah kebersamaan yang menjadi esensi dan ajakan kepada masyarakat untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan. Masyarakat kita ingatkan untuk bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan sebagaimana yang di cita citakan bersama.

“Oleh karena itu, melalui momentum peringatan kemerdekaan ini saya berharap peran serta dan wujud apresiasi atas kemerdekaan yang kita peroleh dapat sama-sama kita presentasikan melalui peran serta dan sumbangsih kita dalam turut membangun kabupaten Nunukan”, tuturnya

Khusus buat para pelaku usaha PKL alun alun Nunukan, Laura menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah berkomitmen untuk terus mendorong agar para pelaku UKM senantiasa mengembangkan usahanya.
“Kedepan, saya berharap melalui kegiatan ini selain sarana menjadi tempat memasarkan produk-produk UKM, tetapi juga menjadi tempat berhimpun, berdiskusi dan bertukar informasi sesama pelaku usaha,” tandas Laura.

Menurutnya, hal tersebut penting untuk mempermudah melakukan pembinaan bagi pelaku usaha, misalnya dalam rangka variasi produk, bagaimana tampilan atau kemasannya, pangsa pasarnya dan lainnya, sehingga masing-masing pelaku usaha akan bersinergi, siapa melakukan apa, siapa menghasilkan apa dan sebagainya.

“Karena memang sesungguhnya sangat banyak hal yang bisa dilakukan, sebagai contoh produk yang dihasilkan dapat dikemas dengan baik dan dijadikan sebagai oleh-oleh bagi setiap tamu pemerintah dan swasta yang datang ke Nunukan,” paparnya.
Sebelum mengakhiri sambutan, Laura kembali menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Nunukan yang dengan semangat dan kerjasamanya turut serta dalam memeriahkan peringatan hut ri ke-74 tahun 2019. Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan mayarakat kabupaten Nunukan yang telah mendukung terlaksananya pembangunan di Kabupaten Nunukan.

“Dan terakhir dalam sambutan ini saya mengingat kembali karena tempat pelaksanaan ini berada tepat di pusat kota Nunukan, saya minta agar penataannya dikelola dengan baik dan kebersihannya agar selalu dijaga,” pungkas Laura.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR