Perjuangkan Penambahan Kuota CPNS di Nunukan, Laura Lobi Menteri PANRB

Keterangan Foto: Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid. foto Eddy Santry

Kabupaten Nunukan secara geografis adalah wilayah yang berbatasan langsung dengan negara Malaysia, maka diperlukan sistem birokrasi yang tentu harus ditopang oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang handal. Menyadari hal tersebut, Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid mengatakan bahwa perlu penambahan quota penerimaan CPNS di Kabupaten yang menjadi salah satu pintu masuk wilayah NKRI tersebut.

Hal tersebut diutarakan Laura usai bertemu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur seusai penyerahan SK CPNS Formasi Umum tahun 2017 dan pembukaan pelatihan dasar CPNS formasi umum tahun 2018 di gedung gadis II Tanjung Selor pada Senin pagi (19/03/2018).

“Tadi disela sela acara, saya mengupayakan agar dapat berkomunikasi dengan Menteri PANRB Asman Abnur dan Alhamdulillah saya berkesempatan berkomunikasi langsung, Saya sampaikan agar tahun 2018 ini Kabupaten Nunukan dapat kuota atau jatah penerimaan CPNS,” papar Laura.

Laura mengungkapan bahwa setelah menyampaikan keinginan nya tentang meminta jatah penerimaan CPNS tersebut Menteri PANRB meminta Bupati untuk segera menyiapkan kelengkapan dokumen yang dibutuhkan.

“Setelah saya sampaikan permohonan saya, Menteri PANRB Bapak Asman Abnur langsung menanggapi dan menerima usulan saya dan Menteri meminta kepada saya agar segera mengusulkan dan menyiapkan kebututuhan formasi CPNS yang dibutuhkan Kabupaten Nunukan” papar wanita ayu yang juga merupakan politisi Hanura tersebut.

Menurut Laura, Rata rata-rata disetiap dinas dan kecamatan meminta pertambahan pegawai dgn bidang kerja sesuai dgn kebutuhan masing masing sektor. Disamping itu Laura berharap bahwa dengan penambahan quota CPNS di Kabupaten Nunukan, akan tercipta pemerataan dalam pelayaan publik sehingga kesejahteraan masyarakat di Nunukan dapat terealisasi serta kesenjangan pelayanan publik yang selama ini dialami masyarakat di daerah-daerah pedalaman dapat dipangkas.

“Juga untuk mewujudkan reformasi birokrasi degan sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni agar segera beradaptasi dengan update update regulasi jaman now sesuai arahan menteri,” pungkas Laura.

Sebagai mana diketahui Pemerintah Kabupaten Nunukan, terakhir melaksanakan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pada 2014 yang mendapatkan kuota sebanyak 149 formasi.

BAGIKAN

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR